Saya akhirnya resmi join di Oriflame... *usep keringat*
Ya Allah... mau join aja susah benar yak..
Sebenarnya Join Oriflame itu MUDAH dan MURAH-MERIAH... tapi kenapa bisa jadi RIBET gini yak?? Mungkin karena saya salah memilih 'guru', alias grup dari upline yang ingin saya 'join' ini.
Masih ada hubungannya dengan postingan saya yang sebelumnya, tentang seorang wanita yang sukses berbisnis di Oriflame ini, yang begitu saya kagumi, tapi membuat saya sangat kecewa itu.... kali ini membuat saya semakin sangat-sangat-sangat kecewa...
Yak, dan mungkin ini salah saya juga, karena memutuskan join di grupnya dia, dan dia sebagai UPLINE saya.
Saya kecewa bukan karena saya merasa rugi telah bergabung di grupnya... tapi lebih karena sikapnya dia, yang lagi-lagi di mataku begitu mengecewakan huhuhu
Sebagai downline, saya merasa tidak disupport olehnya. Entah kenapa.
Sebenarnya sudah lama saya ingin join di Oriflame. dulu sempat HAMPIR join tiga kali, tapi tiga kali itu juga saya mundur teratur alias tak jadi mendaftar..hehe. Alasannya? Klise. Karena TIDAK YAKIN bisa menjalani nya...mwihihihi.

Bukannya saya tidak percaya Oriflame. Bukan. Saya yakin kok bisnis ini sangat menjanjikan. Yang saya tidak yakin itu justru terletak pada diri saya sendiri.
Tapi, sekarang saya sudah mantap banget, pokoknya HARUS JOIN.
Dan itu lah, saya memilih join di grup beliau ... *nunjuk orang yang saya ceritakan di atas*
Demi kebaikan bersama, tak usah lah saya sebut namanya..

Dan, sumpah ya ampun.... tak hanya order barang ke dia nya aja yang REMPONG, mau join pun REMPONG. Heran kan???
Kok kayaknya aku nggak dipeduliin banget yak? Huhuhu
Apa karena dia udah levelnya tinggi banget di Oriflame, jadi nya careless dengan orang-orang yang baru mau join di bisnis ini, alias newbie kayak saya?? Entah lah...
Aku menawarkan diri untuk join ke Oriflame tanggal 7 MARET kemarin.
Awal-awalnya sih berjalan lancar ya... dia minta biodata aku dan memberitahu segala prosedur yang harus aku penuhi agar bisa resmi jadi member di oriflame.
Tapi, setelah itu kembali ke yang biasanya, dia nya ngilang tanpa jejak, dan aku menunggu-nunggu kabar darinya. Awalnya kubiarkan dulu satu hari penuh terlewati, yaitu tanggal 8 MARET. Di sini aku sengaja nggak nanya-nanya dia, sambil nunggu, sambil mikir,"ini kok nggak ada kabarnya? Dia nya juga nggak ada nyuruh aku transfer duit, padahal aku udah minta nomor rekeningnya, tapi nggak dibalas. Kan kalau mendaftar kudu bayar toh??"
Sambil nunggu, sambil bingung, sambil mikir...aku makin senewen lama-lama.
Hari pun berganti. Tanggal 9 Maret, pagi, siang, sore...nggak ada kabar juga. Ck... Heran nih orang, sebenarnya niat mendaftarkan aku nggak sih? Ridho nggak sih kalau aku join di grupnya? (Mestinya sih Ridho ya... soalnya nih setahu aku malah orang-orang yang join di Oriflame selalu pada kegirangan gitu dan bersyukur kalau ada yang mau join di grup nya). Nah ini?? Aku nya malah kayak nggak dipeduliin gitu...Kayak dianggurin gitu kesannya -_-
Malam sebelumnya, aku juga diajak join oleh seseorang. Secara 'kegesitan' dan 'kepedulian' sih untuk sementara ini aku lebih prefer ke orang kedua ini. Cuma MASALAHNYA, aku sudah terlanjur bilang ingin join ke yang pertama. Takutnya kalau aku join sama yang kedua, ntar ternyata yang pertama udah mendaftarkan aku, kan bisa berAB urusannya. Aku nya ntar jadi nggak enak. Lagipula aku bukan lah orang yang suka ingkar janji, apalagi melanggar sebuah komitmen. Kalau aku udah IYA, maka harus IYA. Nggak mungkin tahu-tahu berubah haluan tanpa sebab.
Satu hari kembali berlalu, dan kini masuk tanggal 10 MARET.
Pagi...siang..sore...kembali berlalu... huhuhu
Karena gregetan, aku akhirnya malam itu juga kirim message ke orang pertama itu. Nanya, apa dia sudah mendaftarkan aku join di Oriflame. Karena, kalau belum, aku bilang kalau ada orang lain yang juga menawarkan aku join di grupnya.
Dia balas, katanya sudaaah. Dia sudah mendaftarkan aku dan dia juga sudah bayar uang pendaftarannya. Tinggal nunggu nomor membernya keluar saja, katanya.
Nah loh... ternyata sudah didaftarkan. Senang??
Bukannya senang, aku malah makin bingung....hahahaha
Pasalnya, kenapa dia yang bayar uang pendaftarannya?
Dan, kenapa juga dia nggak kabar-kabarin? Minimal kasih tahu kalau aku sudah didaftarkan gitu... jadi kan aku nggak 'bertaya-tanya' gitu.
ck.
Tapi, yah..karena sudah terdaftar jadi member di grupnya...ya sudah lah...
Alhamdulillah...siang tadi nih (tanggal 11 Maret, pkl 13:19),
dia ngasih tahu, "Horeee... nomor konsultannya udah keluaarr. Selamat bergabung ya.. :D"
Rada senang juga sih aku. Kemajuan nih orang, akhirnya ngabar-ngabarin tanpa harus pakai aku terror segala :P
Trus aku tanya, oke...langkah selanjutnya apa?? Mwihihihi..
Ya iyalah ya kan aku harus nanya. Aku ini NEWBIE, butuh bimbingan khusus, karena ASLI aku buta banget dengan sistem di oriflame ini. Oke, secara garis besar sih aku ngerti...karena aku selama ini udah belajar secara otodidak. Tapi, kan tetap ya... AFDOLnya itu aku kudu dibimbing biar makin 'ngeh' dan ngerti dengan jelas sebenarnya medan seperti apakah yang sedang aku hadapin sekarang?
Dia waktu itu lagi sibuk beres-beres rumah katanya, jadi dia bilang nanti akan dia jelaskan, kalau perkerjaan sudah beres. Karena katanya 'penjelasannya puanjaaanggg' hihihi..
Okayy... dalam hati aku bilang 'aku tunggu ya'. Aku bilang ke dia juga gitu, "oke, mbak silahkan bereskan dulu perkejaan rumah tangganya yakk :D"
Eh... sampai malam gini, nggak ada tuh kabar-kabarnya dari dia -_-.
Mana nih yang janjinya mau ngejelasin panjang lebar kalau kerjaan rumah udah selesai??
-_-
Walah...kumat lagi nih orang..
Ya Allah.... rasanya capek ya berurusan sama orang ini.
Bukanya aku bilang dia nggak profesional.. karena barang pesananku sendiri sudah dia kirim (walau molor semolor-molornya sampaisempat bikin aku gondok setengah mati), dan dia juga sesuai janji sudah mendaftarkan aku.. cuma entah kenapa aku nggak 'sreg'' dengan caranya.
Kesannya kita kayak miss komunikasi gitu.
Apa susahnya sih coba, kalau dikit-dikit kasih kabar kek gitu...jadi kita di sini nggak kebingungan huhuhuhu...
Aku ngerasa, dia sebagai UPLINE aku tuh 'kurang mensupport' aku nya.
Entah karena mungkin dia sibuk kali ya? Secara levelnya udah tinggi banget gitu loh di Oriflame, pasti lah mungkin sibuk sana sini ngurusin downline nya yang buanyaaaakk.
Tapi, aku pikir..tetap aja, sesibuk-sibuknya dia, jangan sampai lah miss komunikasi.
Kan aku sebagai member baru, sangat wajar lah kalau butuh pembinaan. Minimal setidaknya dikasih pembelajaran dasar lah...ini langkah pertama aku harus bagaimana dan ngapain?
Bagaimana aku nya mau 'berkerja' coba kalau sama sekali nggak tahu apa-apa gini?
yang ada cuma 'bengong' dengan penuh kebingungan jadinya,,
Karena nggak dikasih info, ya jadi bingung harus memulai dari mana. -_-
Fakta dari oriflame sendiri menyebutkan, 75% dari orang yang hari ini bergabung bersama oriflame, dan tahun depan sudah nggak aktif lagi menjalankan bisnis ini, dikarenakan.. Kenapa? Karena mereka NGGAK dibina, NGGAK diberi informasi yang cukup, NGGAK dikasih pembelajaran dasar, dan NGGAK disupport secara penuh oleh upline-nya.
Nah.. kalau udah gitu..Sayang kan?
Sekarang gini deh, buat apa coba mereka (seorang upline) capek-capek merekrut orang, berkoar sana sini mempromosikan dirinya agar orang-orang mau join bersamanya di grupnya, tapi kemudian mereka anggurkan orang itu, dan akhirnya malah jadi 'lepas gitu aja'? -__-
Mestinya nih ya, seorang upline itu, sesibuk-sibuknya dia, entah itu sibuk merekrut new member, atau sibuk jualan, atau sibuk presentasi, atau sibuk apalah, mestinya ia tetap selalu berusaha untuk bisa keep in touch dengan para new member nya. Minimal kasih info-info dasar kek gitu, biar new member kayak aku ini nggak gigit jari kayak sapi ompong! -_-
Trus, kalau ditanya mbok ya jawab gitu sejelas-jelasnya, jangan malah hilang tanpa jejak. Kalau perlu lagi nih, tanpa ditanya pun mestinya seorang upline itu langsung jelasin semua hal yang perlu kita (sebagai new member) ketahui. Coba, bagaimana seorang new member mau semangat kerja coba, kalau upline nya aja nggak kasih support habis-habisan??
Support seorang upline itu sangat penting sampai at least si new member ini bisa mandiri dan mulai bisa menduplikasi cara kerja upline-nya, untuk kemudian dia praktekkan ke jaringannya sendiri.
Kalau nggak ada support yg berarti dari upline, new member tentu akan mulai merasa males (kayak saya ini sekarang), karena merasa nggak diperhatikan, dan jadinya bisa-bisa ogah meneruskan bisnis ini.. Lalu 'mati' dengan sendirinya.
Huaaaa, sayaaaaaang kaaan???
Huaaaaa.... dan aku juga ogah untuk berhenti sekarang. Semangatku nih masih BERKOBAR walau mulai agak surut. Bukan karena ogah menjalankan bisnisnya...tapi gondok...karena kayaknya saya memilih bergabung di jaringan yang salahhh... Huaaaaaaa!! T__T
Menarik blognya ��.
BalasHapusJadi gmn udah join Oriflame belum?