Rabu, 16 April 2014

Surat untuk Asmirandah..



Seperti judulnya, ya... sudah jelas, tulisan ini memang ditujukan untuk Asmirandah...


Kak,..
Ini pertama kalinya aku memanggilmu Kakak.
Hm.. jujur saja, selama ini aku adalah penggemar kakak.
Bukan karena acting (karena menurutku acting kakak biasa-biasa aja, bagus, tapi nggak begitu istimewa). Melainkan karena sifat dan kepribadianmu yang selama ini kulihat dari media. Aku juga mengagumi kecantikanmu..
Berita tentangmu sejak bulan November 2013 kemarin sungguh membuatku shock..
Kenapa bisa sampai seperti ini, kak? Rasanya sangat tak percaya... Aku tak percaya dengan pilihanmu, dan apa yang kamu jalankan sekarang..
Oke, itu hakmu. Memang.
Tapi entah kenapa aku tetap saja masih merasa seperti tak percaya sampai sekarang... Tak pernah terpikirkan olehku, seorang Asmirandah yang selama ini kusukai kepribadiannya dan kukagumi kecantikannya, akan menjadi ‘begini’.
Apa dirimu benar-benar dibutakan oleh cinta? Hingga mata hatimu sudah tertutup?
Aku lihat kamu segitu mudahnya pindah agama. Seakan itu seperti pindah kelas aja.
Kalau orang yang benar-benar mendalami agamanya, pasti tak akan semudah itu bisa memutuskan dan memilih...
Karena itu, aku percaya, kau adalah orang yang tak ‘berkeyakinan’ :)... Baik dulu, maupun sekarang.
Saat kau menjadi muslimah dulu, kau pun tak berkeyakinan. Dan saat sekarang menjadi nasrani pun, kau juga tetap tak ‘berkeyakinan’.
Aku kasihan sama dirimu, Kak... :’)
Kenapa aku berkata seperti itu?
Karena kalau orang yang ‘berkeyakinan’, ia tak akan semudah itu memutuskan pindah agama, kayak pindah naik angkot.
Dan begitu juga dengan agama yang kamu anut sekarang, tetap tak ‘berkeyakinan’. Karena kalau memang kamu ‘berkeyakinan’ pada Yesus, dari awal kamu akan langsung menjadi murtad, dan kemudian menikah. Karena kau percaya pada Yesus dan agamanya, maka kau akan mantap memilih mengikuti jalannya bersama Vanno. Ya kan? Semestinya begitu, kan? Bukannya malah memaksa Vanno menjadi mualaf, dan Vanno yang tak nyaman (karena emang ia melakukan terpaksa), akhirnya dia.. ya...seperti yang kita tahu :).


Kenapa harus memaksa Vanno menjadi mualaf, kalau Asmirandah memang meyakini Yesus? Kenapa tak dari awal saja kamu mengikuti ajaran agama Vanno dan kemudian menikah? Ya jawabannya, karena kamu tak ‘berkeyakinan’. Dari awal, kamu sudah jelas sekali tak berniat masuk agama Vanno, hingga akhirnya terjadi kasus seperti sekarang, baru kamu memutuskan untuk ikut Vanno.

Kasihan. 

Kasihan dirimu, Asmirandah.. Kasihan juga Tuhan yang kamu anut agamanya. Saat menjadi hamba Allah, kau tak sungguh-sungguh menyakininya, makanya begitu mudahnya keimananmu dikalahkan oleh cinta buta. Dan Tuhanmu yang sekarang, Tuhan Yesus (katamu), kau juga tak meyakininya dari dalam hati. Karena kau mengikuti agama Kristen hanya demi Vanno, bukan Tuhannya. :)

Aku benar-benar kecewa. Rasanya semua rasa respectku padamu selama bertahun-tahun ini lenyap begitu saja...

Aku sama sekali tidak mempermasalahkan agamamu. Bukan karena kau pindah agama, makanya aku jadi gak respect. Nggak sama sekali.

Agama itu hak orang lain. Aku punya banyak teman Muslim dan Kristian. Aku tak pernah membedakan mereka, dan aku selalu menghargai mereka. 

Yang bikin aku benar-benar gak respect sama kamu, Asmirandah, adalah sifatmu. Tindakanmu.
Kalau saja dari awal kamu memutuskan untuk menganut agama Kristen dengan benar, dan menikah dengan benar, aku pasti akan senang-senang saja.

Tapi... dengan apa yang telah kamu perbuat... Menjadikan Vanno mualaf, namun menyembunyikan kenyataan itu seakan itu adalah hal ‘memalukan’, membantah dan menyangkalnya termasuk pernikahanmu (dulu yang secara agama Islam), itu jelas-jelas tindakan yang ‘tidak sopan’. Menginjak-injak agama Islam. How can you do that?

Setelah itu kalian mengklarifikasi kebohongan kalian dengan muka tak berdosa. Lalu akhirnya membatalkan pernikahan, dan Vanno balik lagi jadi Kristen, dan kamu pun kali ini turut serta.
Coba, baca. Aneh, kan?

Konyol.

Kenapa tidak dari awal saja kamu masuk agama Kristen? Tak perlu menginjak-injak agama islam dulu.

Itu yang bikin aku bener-bener marah dan kecewa. Kenapa aku dulu bisa menggemari orang sepertimu? 

Sampai sekarang aku bener-bener tak percaya...

Terlebih saat aku menonton Video-videomu yang menyanyikan lagu ‘pujian’ dan mengatakan, "..saya mungkin memang baru mengenal Tuhan Yesus, tapi saya ingin lebih jauh lagi mengenal Tuhan Yesus karena saya percaya, dia adalah satu-satunya pribadi yang tidak akan meninggalkan kita semua, tidak akan membiarkan kita terjatuh, bahkan sampai tergelepak. Dan saya yakin sekali, hmm..semua terkasih yang ada di sini, dimanapun saudara terkasih berada saat ini, pasti Tuhan Yesus selalu ada menyertai. Yang pasti kita harus tetap percaya bahwa Tuhan Yesus akan selalu mendukung kita.”

:D..
:D..
:D..
:’D

Miris ya dengarnya...

Apa waktu dia mengatakan itu, dia tak mengingat Allah SWT yang pernah ia yakini sebagai Tuhannya ya? *penasaran* :)

Aku sangat ingin tahu apa dan bagaimana kira-kira perasan Andah saat itu, adakah ia pernah mengingat Tuhan yang pernah ia yakini sebelumnya? Adakah ia teringat saat-saat ia berpuasa, shalat tarawih, shalat bersama keluarga, membaca al-qur’an, dll.. yang pastinya tak akan lagi ia lakukan... 

Kira-kira kalau ia ingat itu, apa yang ia pikirkan ya? 

Aku tak bisa terbayang.

Karena kalau aku ada di posisi Asmirandah, aku rasanya nyesek banget. Tak akan semudah itu aku move on dari ajaran agama yang aku anut selama hidupku (hitung lah 20 tahun lebih).

Kenapa dia bisa memilih Vanno sebagai pendamping hidupnya?

Laki-laki yang beraninya mempermainkan sebuah agama seperti itu (bisa pindah-pindah sesuka dan seenak jidatnya kayak pindah kamar), jelas bukan lelaki baik.. :) Segitu butanya kah matamu, Andah?

Anyway... di lain sisi aku juga tak menyalahkan Andah. Mungkin pantas saja ia akhirnya memutuskan ikut Vanno. Kalau aku misalnya terjebak di posisi dia, aku mungkin akan melakukan hal yang sama (walau aku yakin tak akan pernah melakukan perbuatan tercela seperti yang dia lakukan). Karena Asmirandah ini pasti sudah pernah berhubungan badan. Saat itu ia sudah menikah ‘sebulanan’. Tak mungkin belum melakukan.

Sudah berhubungan badan dengan Vanno, keputusan terbaik (menurut Andah) jelas adalah mengikuti Vanno. Ia tak mungkin mengorbankan hubungannya dengan Vanno begitu saja.

Dan lagi, kita tak ada yang membela dia. Semua pihak islam mengecamnya, terutama FPI. Untuk poin ini, aku bisa mengerti perasaan Andah. Aku juga tak suka FPI, dan orang-orang yang sok ‘suci’ dan benar.

Kalau kita lihat bagaimana tindakan FPI dan beberapa oknum muslim (bahkan media) yang terkesan menyudutkan, Asmirandah jelas tak merasakan ‘aman dan nyaman’. Ia diserang oleh pihak-pihak agama Islam, dan jujur saja serangan itu sudah melebihi batas, aku bisa merasakan itu, apalagi Asmirandah yang merasakan sendiri. Tapi saat ia menganut Kristen, ia merasa ketentraman. Aku bisa lihat senyuman lebar Andah setiap mengikuti pujian-pujian/acara kebaktian umat Kristen. Kristian tak ada satupun yang menghujat mereka, baik saat dulu sebelum Asmirandah masuk Kristen dan Vanno yang mengaku mualaf, hingga sekarang. Kristian sangat welcome, beda sekali dengan para muslimah yang sampai sekarang pun masih saja mengkecam Asmirandah dan Vanno.

Lalu sekarang kalian menyalahkan dan mengatai Asmirandah?? Tanpa sadar, bahwa prilaku kalian sendiri lah yang membuat seorang seperti Asmirandah akhirnya memilih pindah ke ‘ajaran’ yang menurutnya damai dan menenangkan. Semua orang pasti akan melakukan yang sama. Siapa yang mau meyakini suatu ajaran yang menggunakan kekerasan? Sedikit-sedikit mengkecam orang, sedikit-sedikit ‘menyerang’ *lirik FPI* dll. Please, perbaiki kelakuan kalian! Saya yang adalah muslim, sendirinya juga malu dan benci sama FPI serta beberapa oknum! Agama saya tidak mengajarkan kekerasan seperti itu! Jadi, tolong, jangan rusak nama agama Islam dengan kelakuan kalian yang seperti binatang buas!

Oleh karena itu, aku menghargai pilihan Asmirandah. Aku mencoba mengerti kenapa ia memilih jalan hidupnya yang sekarang ini. Walau ya.. aku tak akan bisa mengidolakannya lagi seperti dulu. Dan mungkin aku juga tak akan pernah respect lagi sama dia, sampai kapan pun... Mungkin ini terakhirnya aku menulis postingan tentang Asmirandah, dan mengikut campur urusannya.. Begitu aku memposting tulisan ini, aku akan benar-benar tak makan encampuri apapun itu tentang Asmirandah. Karena ya, maaf, aku bisa dibilang membenci kelakuannya walau aku bisa memaklumi.. :’)

Tapi, yah... sudah lah. Itu kan memang hak Asmirandah :)

Hak dia memilih jalan hidupnya.

Aku cuma mendoakan dari sini, semoga dia selalu bahagia dengan pilihannya. Semoga langgeng sama Vanno hingga akhir hayat. Dan semoga Vanno selalu membahagiakan Asmirandah. Semoga karir mereka bisa kembali seperti semula (walau aku tak akan lagi suka nonton sinetron mereka).

86 komentar:

  1. Allahu Akbar Islam itu indah .....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pemandangan pantai indah juga.

      Hapus
    2. apakah kamu bisa menjelaskan ini?

      1. YANG BENAR, TUHAN atau IBLIS?
      II SAMUEL 24:1 , Bangkitlah pula murka TUHAN terhadap org israel; ia menghasut Daud melawan mereka, firman-nya, "pergilah, hitunglah orang israel dan orang yehuda."
      1 TAWARIKH 21:1 , IBLIS bangkit melawan orang israel dan membujuk Daud utk menghitung orang israel

      2. YANG BENAR 7 TAHUN KELAPARAN ATAU 3 TAHUN KELAPARAN?
      II SAMUEL 24:13 , "Kemudian datanglah Gad kepada Daud, memberitahukan kepadanya dengan berkata kepadanya, 'Akan datangkah menimpa engkau TUJUH TAHUN KELAPARAN di negerimu? atau maukah engkau melarikan diri tiga bulan lamanya dari hadapan lawanmu, sedang mereka itu mengejar engkau?"'
      1 TAWARIKH 21:11-12 , "Kemudian datanglah Gad kepada Daud, lalu berkatalah ia kepadanya, "Beginilah Firman Tuhan: Haruslah engkau memilih. TIGA TAHUN KELAPARAN atau tiga bulan lamanya melarikan diri dari hadapan lawanmu, sedang pedang musuhmu menyusul engkau."

      3. YANG BENAR DELAPAN TAHUN ATAU DELAPAN BELAS TAHUN?
      2 TAWARIKH 36:9 , Yoyakhin berumur DELAPAN TAHUN pada waktu ia menjadi raja dan tiga bulan sepuluh hari lamanya ia memerintah di Yerusalem. Ia melakukan apa yang jahat di mata Tuhan.
      2 RAJA-RAJA 24:8 , Yoyakhin berumur DELAPAN BELAS TAHUN pd wkt ia menjadi raja dan tiga bulan lamanya ia memerintah Yerusalem. Nama ibunya ialah Nehusta binti Elnathan, dari Yerusalem.

      4. MANA YANG BENAR 700 EKOR KUDA KERETA ATAU 7000 EKOR KUDA KERETA? PASUKAN BERKUDA ATAU PASUKAN BERJALAN KAKI?
      2 SAMUEL 10:18 , Tetapi orang Aram itu lari dari hadapan orang Israel, dan Daud membunuh dari orang Aram itu 700 EKOR KUDA KERETA dan 40000 org PASUKAN BERKUDA, Sobakh, penglima tentara mereka, dilukainya sedemikian, hingga ia mati disana.
      1 TAWARIKH 19:18 , tetapi orang Aram itu lari dari hadapan orang Israel, dan Daud membunuh dari orang Aram itu 7000 EKOR KUDA KERETA dan 40000 org PASUKAN BERJALAN KAKI; juga Sofakh, panglima tentara itu, dibunuhnya.

      5. MANA YANG BENAR 2000 BAT AIR ATAU 3000 BAT AIR?
      1 RAJA-RAJA 7:26 , Tebal "laut" itu setapak tangan dan tepinya serupa tepi piala, seperti bunga bakung yang berkembang. "Laut" itu dapat memuat 2000 BAT AIR.
      2 TAWARIKH 4:5 , Tebal "laut" itu setapak tangan dan tepinya serupa tepi piala, seperti bunga bakung yang berkembang. "Laut" itu dapat memuat 3000 BAT AIR.

      6. MANA YANG BENAR 4000 KANDANG ATAU 40.000 KANDANG?
      2 TAWARIKH 9:25 , Sulaiman mempunyai juga 4000 KANDANG utk kuda-kudanya dan kereta-keretanya dan 12.000 orang berkuda, yang ditempatkan dalam kota-kota kereta dan dekat raja di Yerusalem.
      1 RAJA-RAJA 4:26 , Lagipula Sulaiman mempunyai kuda 40.000 KANDANG untuk kereta-keretanya dan 12.000 orang berkuda

      Hapus
  2. semua agama itu mengajarkan yg baik

    BalasHapus
    Balasan
    1. semua agama baik tp yg benar hanya ada 1 dimata tuhan! baik menurut manusia blm tentu baik menurut tuhan, jika tdk percaya silahkan baca kitab suci masing2 dr awal smpai akhir tanpa ada 1 kata atau kalimatpun yg terlewat utk dibaca, tp baca semuanya dan jgn terpotong2 krn tafsir nya akan berbeda apabila hanya dibaca separuh2! tp bacalah semuanya agar tidak salah jln dan bs menemukan tuhan yg benar dan agama yg baner, jgn omdo blg kasih dan damai aja tp ayat2 jeleknya tdk dibaca! yg dibaca hanya ayat2 atau kitab2 yg bagusnya saja! semoga dgn membaca kita suci kalian secara keseluruhan tanpa ada satupun kalimat yg tertinggal kalian akan tau mana firman tuhan dan mana yg buatan tangan manusia, maaf saya hanya ingin kalian bs mendapatkan petunjuk jln yg lurus dan benar tanpa dibohongi2n oleh pemuka agama kalian, krn pemuka agama kalian saja blm tentu masuk surga, krn semua amalan manusia akan ditimbang baik dan buruknya krn tuhan itu adil, mana ada seorang pendosa yg bs dijamin masuk surga apalgi jika dia sd membunuh dan melakukan perbuatan jahat lainnya, jd please pikir pake logika jgn terkena tipu daya apabila menganut suatu agama tertentu akan masuk surga, surga itu urusan tuhan tdk ada yg tau krn tuhan yg maha tau namun petunjuknya sd tuhan berikan yaitu org yg masuk surga adalah yg amalan baiknya dan pahalanya lbh berat atau lbh byk drpd dosanya, di hr akhir smua akan ditimbang amalannya jd berhati2lah dan lakukanlah perbuatan baik dan pahala sebanyak2nya di dunia krn tuhan itu adil dan tdk mgkin memasukkan penjahat ke dlm surga hanya krn penjahat tsb menganut agama tsb. skali lg pikir pake logika utk kebaikan anda smua. tks

      Hapus
    2. ow ya satu lagi syarat masuk surga selain amalan baik atau pahalanya lbh byk drpd dosanya, yg utama adalah percaya sm tuhan yg maha esa yaitu 1 (satu) tanpa menyekutukan tuhan dengan apapun krn tuhan pemilik langit dan bumi hanya ada 1 (satu), jgn perna menyembah ke banyak tuhan karena tuhan adalah yang maha ESA (satu)

      Hapus
    3. Hidayah akan datang,jika Alloh menghendaki....

      Hapus
  3. Asmirandah artis yg gx tau agama,jdi mudah aj buat dia pindah agama ,,padahal serugi-ruginya manusia adlh mereka yg pindah agama dari islam ke agama yg lain di akhirat nanti,ganjaranya sudah pasti masuk neraka,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asmirandah....itu ilmu agamanya kurang ....!! Yesus ...itu sbenernya manusia......msa ...manusia nyembah manusia....??? Dsar ...orang aneh.....emng sih...agama kristen itu enak....!! Apa aj ...dbilang halal......hemmm....nyesel tuh asmirsndah suatu saat nanti...

      Hapus
    2. heh bodok siapa kata Yesus itu manusia dia itu Tuhan yang menjelma menjadi manusia dia jadi manusia karena dosa manusia makanya dia turun ke bumi ini and then klo Yesus itu manusia kenapa dia bangkit? kenapa dia naik ke surga? heh.... kenapa? loh bisa jawab nggakkan kalo nggak tau apa2 soal agama gua jangan sok tau yah...!!! klo dia manusia kenapa dia nggak tidur selamanya dikuburan spt nabi muhammad SWT kalian heh?... kenapa? loh bisa jawab TOLOL...GOBLOK .... FUCK OF YOU

      Hapus
    3. Kalo yesus itu tuhan yg menjelma sebagai manusia, kenapa dia gak ngelakuin apa apa saat dia di salib? Kamu tau kan kalo yang namanya tuhan itu bisa melakukan segala hal yang manusia gak bisa tuhan itu maha kuasa iya ga? Kamu yakinin itukan? Kalo tuhan maha segalanya semuanya udah di jelasin dalam al quran.kalo yesus tuhan kenapa beliau ga langsung aja ngehukum orang orang yg nyalib beliau? Kenapa beliau gak melawan? Udahlah yaaa kita gak boleh saling melecehkan agama gak baik kita tinggal di negara yg bebas untuk beragama.

      Hapus
    4. jawaban lengkapnya silahkan lihat video youtube dari ahmad deedat atau dr. zakir naik

      Hapus
    5. apakah tuhan bisa mati? kl tuhan mati lantas siapa yang menjalankan perbendaharaan yg ada dunia dan di langit ini? matahari tetap bersinar di pagi hingga sore hari dan tetap terbit dr timur dan terbenam di barat? tidakkah kalian perhatikan tanda2 kebesaran tuhan bagi org2 berpikir?

      Hapus
    6. buat unknown yang komen diatas, kamu bisa ngomong kasar dan lainnya tp kami tdk akan membalas dengan kekasaran jg spt yg telah diajarkan agama kami dan jg yg telah diajarkan nabi suci muhammad saw, kamu mau tau knpa muhammad tdur di dlm kuburan? krn nabi muhammad adalah manusia spt kita, bgtu juga yesus nabi isa as, hanya saja tuhan menciptakan manusia sesuai kehendaknya ada yg diberikan mukjizat hebat dan ada yg tdk, perumpamaan kelahiran yesus atau nabi isa as yg sangat kami hormati adalah sm spt perumpaan kelahiran nabi adam as, yaitu kun fayakun jika tuhan berkata jd maka jadilah sesuatu itu, jika kamu menganggap nabi isa as atau yesus sebagai tuhan krn terlahir tanpa ayah dan tdk spt nabi muhammad yg terlahir normal dgn ayah dan ibu, kl alasannya hanya krn itu yesus atau nabi isa as dikatakan tuhan, maka nabi adam as tuhan yg lbh besar lagi drpd yesus atau nabi isa as krn nabi adam as terlahir tanpa aya dan ibu, tidakkah kamu berpikir?

      Hapus
    7. jika kamu ingin tau kebenaran agama kamu maka bacalah kitab agamamu sendiri dr awal sampai akhir jgn sepotong2 dan jgn dibaca ayat2 atau kitab2 yg bagusnya saja, tp bacalah keseluruhan maka kamu akan tau mna firman tuhan dan mana buatan tgn manusia

      Hapus
    8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    9. Untuk unknow diatas apakah kamu bisa menjelaskan ini?

      1. YANG BENAR, TUHAN atau IBLIS?
      II SAMUEL 24:1 , Bangkitlah pula murka TUHAN terhadap org israel; ia menghasut Daud melawan mereka, firman-nya, "pergilah, hitunglah orang israel dan orang yehuda."
      1 TAWARIKH 21:1 , IBLIS bangkit melawan orang israel dan membujuk Daud utk menghitung orang israel

      2. YANG BENAR 7 TAHUN KELAPARAN ATAU 3 TAHUN KELAPARAN?
      II SAMUEL 24:13 , "Kemudian datanglah Gad kepada Daud, memberitahukan kepadanya dengan berkata kepadanya, 'Akan datangkah menimpa engkau TUJUH TAHUN KELAPARAN di negerimu? atau maukah engkau melarikan diri tiga bulan lamanya dari hadapan lawanmu, sedang mereka itu mengejar engkau?"'
      1 TAWARIKH 21:11-12 , "Kemudian datanglah Gad kepada Daud, lalu berkatalah ia kepadanya, "Beginilah Firman Tuhan: Haruslah engkau memilih. TIGA TAHUN KELAPARAN atau tiga bulan lamanya melarikan diri dari hadapan lawanmu, sedang pedang musuhmu menyusul engkau."

      3. YANG BENAR DELAPAN TAHUN ATAU DELAPAN BELAS TAHUN?
      2 TAWARIKH 36:9 , Yoyakhin berumur DELAPAN TAHUN pada waktu ia menjadi raja dan tiga bulan sepuluh hari lamanya ia memerintah di Yerusalem. Ia melakukan apa yang jahat di mata Tuhan.
      2 RAJA-RAJA 24:8 , Yoyakhin berumur DELAPAN BELAS TAHUN pd wkt ia menjadi raja dan tiga bulan lamanya ia memerintah Yerusalem. Nama ibunya ialah Nehusta binti Elnathan, dari Yerusalem.

      4. MANA YANG BENAR 700 EKOR KUDA KERETA ATAU 7000 EKOR KUDA KERETA? PASUKAN BERKUDA ATAU PASUKAN BERJALAN KAKI?
      2 SAMUEL 10:18 , Tetapi orang Aram itu lari dari hadapan orang Israel, dan Daud membunuh dari orang Aram itu 700 EKOR KUDA KERETA dan 40000 org PASUKAN BERKUDA, Sobakh, penglima tentara mereka, dilukainya sedemikian, hingga ia mati disana.
      1 TAWARIKH 19:18 , tetapi orang Aram itu lari dari hadapan orang Israel, dan Daud membunuh dari orang Aram itu 7000 EKOR KUDA KERETA dan 40000 org PASUKAN BERJALAN KAKI; juga Sofakh, panglima tentara itu, dibunuhnya.

      5. MANA YANG BENAR 2000 BAT AIR ATAU 3000 BAT AIR?
      1 RAJA-RAJA 7:26 , Tebal "laut" itu setapak tangan dan tepinya serupa tepi piala, seperti bunga bakung yang berkembang. "Laut" itu dapat memuat 2000 BAT AIR.
      2 TAWARIKH 4:5 , Tebal "laut" itu setapak tangan dan tepinya serupa tepi piala, seperti bunga bakung yang berkembang. "Laut" itu dapat memuat 3000 BAT AIR.

      6. MANA YANG BENAR 4000 KANDANG ATAU 40.000 KANDANG?
      2 TAWARIKH 9:25 , Sulaiman mempunyai juga 4000 KANDANG utk kuda-kudanya dan kereta-keretanya dan 12.000 orang berkuda, yang ditempatkan dalam kota-kota kereta dan dekat raja di Yerusalem.
      1 RAJA-RAJA 4:26 , Lagipula Sulaiman mempunyai kuda 40.000 KANDANG untuk kereta-keretanya dan 12.000 orang berkuda

      Hapus
  4. Asmirandah jadi begitu karena Doktrin Kaum Missionaris begitu Kuat (dibarengi : Pemberian Segala Kebutuhan Ekonomi Ummat Islam), apalagi Ummat Islam Banyak yang Miskin di-Tambah lagi Ummat Islam Banyak yang Lebih Cinta Dunia ketimbang Agama. ***)) Semoga Pemurtadan terhadap Ummat Islam Segera Berakhir ! "Keep the Faith in Islam Only !"

    BalasHapus
  5. Kak Asmirandah kok bisa jadi begitu gara2 cinta?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gara2 cintanya yang besar kepada Yesus Kristus

      Hapus
    2. Jol mane karna yesus kristus boloho

      Hapus
    3. apakah kamu bisa menjelaskan ini?

      1. YANG BENAR, TUHAN atau IBLIS?
      II SAMUEL 24:1 , Bangkitlah pula murka TUHAN terhadap org israel; ia menghasut Daud melawan mereka, firman-nya, "pergilah, hitunglah orang israel dan orang yehuda."
      1 TAWARIKH 21:1 , IBLIS bangkit melawan orang israel dan membujuk Daud utk menghitung orang israel

      2. YANG BENAR 7 TAHUN KELAPARAN ATAU 3 TAHUN KELAPARAN?
      II SAMUEL 24:13 , "Kemudian datanglah Gad kepada Daud, memberitahukan kepadanya dengan berkata kepadanya, 'Akan datangkah menimpa engkau TUJUH TAHUN KELAPARAN di negerimu? atau maukah engkau melarikan diri tiga bulan lamanya dari hadapan lawanmu, sedang mereka itu mengejar engkau?"'
      1 TAWARIKH 21:11-12 , "Kemudian datanglah Gad kepada Daud, lalu berkatalah ia kepadanya, "Beginilah Firman Tuhan: Haruslah engkau memilih. TIGA TAHUN KELAPARAN atau tiga bulan lamanya melarikan diri dari hadapan lawanmu, sedang pedang musuhmu menyusul engkau."

      3. YANG BENAR DELAPAN TAHUN ATAU DELAPAN BELAS TAHUN?
      2 TAWARIKH 36:9 , Yoyakhin berumur DELAPAN TAHUN pada waktu ia menjadi raja dan tiga bulan sepuluh hari lamanya ia memerintah di Yerusalem. Ia melakukan apa yang jahat di mata Tuhan.
      2 RAJA-RAJA 24:8 , Yoyakhin berumur DELAPAN BELAS TAHUN pd wkt ia menjadi raja dan tiga bulan lamanya ia memerintah Yerusalem. Nama ibunya ialah Nehusta binti Elnathan, dari Yerusalem.

      4. MANA YANG BENAR 700 EKOR KUDA KERETA ATAU 7000 EKOR KUDA KERETA? PASUKAN BERKUDA ATAU PASUKAN BERJALAN KAKI?
      2 SAMUEL 10:18 , Tetapi orang Aram itu lari dari hadapan orang Israel, dan Daud membunuh dari orang Aram itu 700 EKOR KUDA KERETA dan 40000 org PASUKAN BERKUDA, Sobakh, penglima tentara mereka, dilukainya sedemikian, hingga ia mati disana.
      1 TAWARIKH 19:18 , tetapi orang Aram itu lari dari hadapan orang Israel, dan Daud membunuh dari orang Aram itu 7000 EKOR KUDA KERETA dan 40000 org PASUKAN BERJALAN KAKI; juga Sofakh, panglima tentara itu, dibunuhnya.

      5. MANA YANG BENAR 2000 BAT AIR ATAU 3000 BAT AIR?
      1 RAJA-RAJA 7:26 , Tebal "laut" itu setapak tangan dan tepinya serupa tepi piala, seperti bunga bakung yang berkembang. "Laut" itu dapat memuat 2000 BAT AIR.
      2 TAWARIKH 4:5 , Tebal "laut" itu setapak tangan dan tepinya serupa tepi piala, seperti bunga bakung yang berkembang. "Laut" itu dapat memuat 3000 BAT AIR.

      6. MANA YANG BENAR 4000 KANDANG ATAU 40.000 KANDANG?
      2 TAWARIKH 9:25 , Sulaiman mempunyai juga 4000 KANDANG utk kuda-kudanya dan kereta-keretanya dan 12.000 orang berkuda, yang ditempatkan dalam kota-kota kereta dan dekat raja di Yerusalem.
      1 RAJA-RAJA 4:26 , Lagipula Sulaiman mempunyai kuda 40.000 KANDANG untuk kereta-keretanya dan 12.000 orang berkuda

      Hapus
  6. (3) Allah berkata, "Jadilah terang!" Lalu ada terang. tumbuh-tumbuhan. Dan Allah senang melihat hal itu.(
    (4) Allah senang melihat hal itu. Lalu dipisahkan-Nya terang itu dari gelap,
    (5) dan dinamakan-Nya terang itu "Siang" dan gelap itu "Malam". Malam lewat, dan jadilah pagi. Itulah hari yang pertama.
    (8) Kubah itu dinamakan-Nya "Langit". Malam lewat dan jadilah pagi. Itulah hari yang kedua. (12) Demikianlah tanah mengeluarkan segala macam tumbuh-tumbuhan. Dan Allah senang melihat hal itu. (13) Malam lewat dan jadilah pagi. Itulah hari yang ketiga.(16) Demikianlah Allah membuat kedua benda terang yang besar, yaitu matahari untuk menguasai siang, dan bulan untuk menguasai malam; selain itu dibuat-Nya juga bintang-bintang..(17) Allah menempatkan benda-benda terang itu di langit untuk menerangi bumi,(18) untuk menguasai siang dan malam, dan untuk memisahkan terang dari gelap. Dan Allah senang melihat hal itu.(19) Malam lewat, dan jadilah pagi .Itulah hari yang keempat..Ini adalah ayat yg diambil dari kitab injil,,kejadian ayat",3,4,5,8,13,16,17,18,19"... hari pertama tuhan menciptakan"siang&malam",hari kedua tuhan menciptakan"langit",hari ketiga tuhan menciptakan"tumbuh2an",hari keempat tuhan menciptakan"matahari&bulan"...bagaimana bisa terjadinya siang&malam dibumi ini dihari pertama,sedangkan matahari baru diciptakan dihari keempat.tumbuhan juga gak bakal hidup.sungguh tidak logis

    BalasHapus
  7. (3) Allah berkata, "Jadilah terang!" Lalu ada terang. tumbuh-tumbuhan. Dan Allah senang melihat hal itu.
    (4) Allah senang melihat hal itu. Lalu dipisahkan-Nya terang itu dari gelap,
    (5) dan dinamakan-Nya terang itu "Siang" dan gelap itu "Malam". Malam lewat, dan jadilah pagi. Itulah hari yang pertama.
    (8) Kubah itu dinamakan-Nya "Langit". Malam lewat dan jadilah pagi. Itulah hari yang kedua. (12) Demikianlah tanah mengeluarkan segala macam tumbuh-tumbuhan. Dan Allah senang melihat hal itu. (13) Malam lewat dan jadilah pagi. Itulah hari yang ketiga.(16) Demikianlah Allah membuat kedua benda terang yang besar, yaitu matahari untuk menguasai siang, dan bulan untuk menguasai malam; selain itu dibuat-Nya juga bintang-bintang..(17) Allah menempatkan benda-benda terang itu di langit untuk menerangi bumi,(18) untuk menguasai siang dan malam, dan untuk memisahkan terang dari gelap. Dan Allah senang melihat hal itu.(19) Malam lewat, dan jadilah pagi .Itulah hari yang keempat..Ini adalah ayat yg diambil dari kitab injil,,kejadian ayat",3,4,5,8,13,16,17,18,19"... hari pertama tuhan menciptakan"siang&malam",hari kedua tuhan menciptakan"langit",hari ketiga tuhan menciptakan"tumbuh2an",hari keempat tuhan menciptakan"matahari&bulan"...bagaimana bisa terjadinya siang&malam dibumi ini dihari pertama,sedangkan matahari baru diciptakan dihari keempat.tumbuhan juga gak bakal hidup.sungguh tidak logis

    BalasHapus
  8. @ Ireh Bae : saya jelaskan sdikit, itu adalah penciptaan "ALAM SEMESTA" bukan hanya "BUMI", sumber cahaya di alam semesta kita bukan matahari / bulan bintang saja, pemikiiran anda terlalu sempit ke penciptaan bumi saja, jauuuuuuuuuuh.... diliuar galaksi tata surya kita masih ada sumber2 cahaya lain selain matahari. ayat2 yang kamu masukan di atas tidak lengkap kutipannya, sebaiknya kamu searching lagi di Google atau liat langsung di Alkitab lebih jelasnya, agar tidak menjadi rancu. Yang terakhir saya cuma mau bilang Allahnya Islam, Allahnya Kristen, dan Allahnya Yahudi adalah Allah yang sama (dari satu sumber, buktinya nabi2nya sama) sebaiknya jangan kita menghina, itu sama saja kita menghujat sang pencipta. Coba direnungkan.... kalau Allah tau kita manusia akan beda2 agama begini, kenapa dari dulu Allah tidak musnahkan saja orang2 yang beda agama ??? itu semua sudah rencana Allah, kita manusia jalankan saja, Allah tidak buta, tuli, lumpuh, dll biar nanti Dia yang balas atas kesalahan manusia, tidak usah kita saling menghina. Semoga bermanfaat masukan saya ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim parah banget semuata petunjuk dari allah melalui nabinya semuanya sudah jelas dalam alquran gk usah samakan agama yahudi sama nasrani ...udah jelas jaman nya rasul terakhir emua harus patuh dan taat apa yang rasull sudah sampeikan

      Hapus
    2. Allah Israel dalam Kej 17:18-21 dan Maz 147:19-20 sdh jelas dalam menyampaikan Firman-Nya hanya mengutus keturunan Ishak dan bangsa Israel.
      Jika ada yg mengaku sebagai utusan/nabi diluar keturunan Ishak dan bukan bangsa Israel....dia adalah utusan/nabi PALSU.

      Hapus
    3. Untuk anonim diatas apakah kamu bisa menjelaskan ini? ini text book asli tanpa ada yg dikurangin atau ditambahkan dan tidak sepotong2 juga jd tidak akan rancu.

      1. MANA YANG BENAR, TUHAN atau IBLIS?
      II SAMUEL 24:1 , Bangkitlah pula murka TUHAN terhadap org israel; ia menghasut Daud melawan mereka, firman-nya, "pergilah, hitunglah orang israel dan orang yehuda."
      1 TAWARIKH 21:1 , IBLIS bangkit melawan orang israel dan membujuk Daud utk menghitung orang israel

      2. YANG BENAR 7 TAHUN KELAPARAN ATAU 3 TAHUN KELAPARAN?
      II SAMUEL 24:13 , "Kemudian datanglah Gad kepada Daud, memberitahukan kepadanya dengan berkata kepadanya, 'Akan datangkah menimpa engkau TUJUH TAHUN KELAPARAN di negerimu? atau maukah engkau melarikan diri tiga bulan lamanya dari hadapan lawanmu, sedang mereka itu mengejar engkau?"'
      1 TAWARIKH 21:11-12 , "Kemudian datanglah Gad kepada Daud, lalu berkatalah ia kepadanya, "Beginilah Firman Tuhan: Haruslah engkau memilih. TIGA TAHUN KELAPARAN atau tiga bulan lamanya melarikan diri dari hadapan lawanmu, sedang pedang musuhmu menyusul engkau."

      3. YANG BENAR DELAPAN TAHUN ATAU DELAPAN BELAS TAHUN?
      2 TAWARIKH 36:9 , Yoyakhin berumur DELAPAN TAHUN pada waktu ia menjadi raja dan tiga bulan sepuluh hari lamanya ia memerintah di Yerusalem. Ia melakukan apa yang jahat di mata Tuhan.
      2 RAJA-RAJA 24:8 , Yoyakhin berumur DELAPAN BELAS TAHUN pd wkt ia menjadi raja dan tiga bulan lamanya ia memerintah Yerusalem. Nama ibunya ialah Nehusta binti Elnathan, dari Yerusalem.

      4. MANA YANG BENAR 700 EKOR KUDA KERETA ATAU 7000 EKOR KUDA KERETA? PASUKAN BERKUDA ATAU PASUKAN BERJALAN KAKI?
      2 SAMUEL 10:18 , Tetapi orang Aram itu lari dari hadapan orang Israel, dan Daud membunuh dari orang Aram itu 700 EKOR KUDA KERETA dan 40000 org PASUKAN BERKUDA, Sobakh, penglima tentara mereka, dilukainya sedemikian, hingga ia mati disana.
      1 TAWARIKH 19:18 , tetapi orang Aram itu lari dari hadapan orang Israel, dan Daud membunuh dari orang Aram itu 7000 EKOR KUDA KERETA dan 40000 org PASUKAN BERJALAN KAKI; juga Sofakh, panglima tentara itu, dibunuhnya.

      5. MANA YANG BENAR 2000 BAT AIR ATAU 3000 BAT AIR?
      1 RAJA-RAJA 7:26 , Tebal "laut" itu setapak tangan dan tepinya serupa tepi piala, seperti bunga bakung yang berkembang. "Laut" itu dapat memuat 2000 BAT AIR.
      2 TAWARIKH 4:5 , Tebal "laut" itu setapak tangan dan tepinya serupa tepi piala, seperti bunga bakung yang berkembang. "Laut" itu dapat memuat 3000 BAT AIR.

      6. MANA YANG BENAR 4000 KANDANG ATAU 40.000 KANDANG?
      2 TAWARIKH 9:25 , Sulaiman mempunyai juga 4000 KANDANG utk kuda-kudanya dan kereta-keretanya dan 12.000 orang berkuda, yang ditempatkan dalam kota-kota kereta dan dekat raja di Yerusalem.
      1 RAJA-RAJA 4:26 , Lagipula Sulaiman mempunyai kuda 40.000 KANDANG untuk kereta-keretanya dan 12.000 orang berkuda

      Hapus
    4. kanapa tuhan tidak menghapuskan orang2 yg berbeda agam dimuka bumi ini? karena tuhan ingin menguji ciptaannya mana yang bersyukur dan menyembahnya dan mana yang tidak, meskipun tuhan sudah tau jawaban dan hasil akhirnya. terima kasih

      Hapus
  9. Asmirandah pernah berdosa? ya itu pasti.
    Asmirandah bersalah karena meninggalkan agamanya? mungkin.
    Dan apakah dia layak untuk dihukum? disiksa, dirajam hingga mati? biarlah seorang diantara kita yang tidak pernah berbuat dosa, yang melemparkan batu pertama...

    BalasHapus
    Balasan
    1. apakah kamu bisa menjelaskan ini?

      1. YANG BENAR, TUHAN atau IBLIS?
      II SAMUEL 24:1 , Bangkitlah pula murka TUHAN terhadap org israel; ia menghasut Daud melawan mereka, firman-nya, "pergilah, hitunglah orang israel dan orang yehuda."
      1 TAWARIKH 21:1 , IBLIS bangkit melawan orang israel dan membujuk Daud utk menghitung orang israel

      2. YANG BENAR 7 TAHUN KELAPARAN ATAU 3 TAHUN KELAPARAN?
      II SAMUEL 24:13 , "Kemudian datanglah Gad kepada Daud, memberitahukan kepadanya dengan berkata kepadanya, 'Akan datangkah menimpa engkau TUJUH TAHUN KELAPARAN di negerimu? atau maukah engkau melarikan diri tiga bulan lamanya dari hadapan lawanmu, sedang mereka itu mengejar engkau?"'
      1 TAWARIKH 21:11-12 , "Kemudian datanglah Gad kepada Daud, lalu berkatalah ia kepadanya, "Beginilah Firman Tuhan: Haruslah engkau memilih. TIGA TAHUN KELAPARAN atau tiga bulan lamanya melarikan diri dari hadapan lawanmu, sedang pedang musuhmu menyusul engkau."

      3. YANG BENAR DELAPAN TAHUN ATAU DELAPAN BELAS TAHUN?
      2 TAWARIKH 36:9 , Yoyakhin berumur DELAPAN TAHUN pada waktu ia menjadi raja dan tiga bulan sepuluh hari lamanya ia memerintah di Yerusalem. Ia melakukan apa yang jahat di mata Tuhan.
      2 RAJA-RAJA 24:8 , Yoyakhin berumur DELAPAN BELAS TAHUN pd wkt ia menjadi raja dan tiga bulan lamanya ia memerintah Yerusalem. Nama ibunya ialah Nehusta binti Elnathan, dari Yerusalem.

      4. MANA YANG BENAR 700 EKOR KUDA KERETA ATAU 7000 EKOR KUDA KERETA? PASUKAN BERKUDA ATAU PASUKAN BERJALAN KAKI?
      2 SAMUEL 10:18 , Tetapi orang Aram itu lari dari hadapan orang Israel, dan Daud membunuh dari orang Aram itu 700 EKOR KUDA KERETA dan 40000 org PASUKAN BERKUDA, Sobakh, penglima tentara mereka, dilukainya sedemikian, hingga ia mati disana.
      1 TAWARIKH 19:18 , tetapi orang Aram itu lari dari hadapan orang Israel, dan Daud membunuh dari orang Aram itu 7000 EKOR KUDA KERETA dan 40000 org PASUKAN BERJALAN KAKI; juga Sofakh, panglima tentara itu, dibunuhnya.

      5. MANA YANG BENAR 2000 BAT AIR ATAU 3000 BAT AIR?
      1 RAJA-RAJA 7:26 , Tebal "laut" itu setapak tangan dan tepinya serupa tepi piala, seperti bunga bakung yang berkembang. "Laut" itu dapat memuat 2000 BAT AIR.
      2 TAWARIKH 4:5 , Tebal "laut" itu setapak tangan dan tepinya serupa tepi piala, seperti bunga bakung yang berkembang. "Laut" itu dapat memuat 3000 BAT AIR.

      6. MANA YANG BENAR 4000 KANDANG ATAU 40.000 KANDANG?
      2 TAWARIKH 9:25 , Sulaiman mempunyai juga 4000 KANDANG utk kuda-kudanya dan kereta-keretanya dan 12.000 orang berkuda, yang ditempatkan dalam kota-kota kereta dan dekat raja di Yerusalem.
      1 RAJA-RAJA 4:26 , Lagipula Sulaiman mempunyai kuda 40.000 KANDANG untuk kereta-keretanya dan 12.000 orang berkuda

      Hapus
  10. Dosa yg tidak akan pernah di ampuni shirik dan musrik

    BalasHapus
  11. Pendekatan Missionaris dilakukan dengan pendekatan material bukan pendekatan keyakinan seperti islam , hal ini dilakukan terhadap asmirandah yang saat ini kesulitan dengan keuangan , sehingga dia rela jadi murtad, semoga Allah akan membalasnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. knapa minta Allah membalasnya bukan minta diampuni??dasar hati busuk kalau sampai gitu

      Hapus
    2. apakah kamu bisa menjelaskan ini?

      1. YANG BENAR, TUHAN atau IBLIS?
      II SAMUEL 24:1 , Bangkitlah pula murka TUHAN terhadap org israel; ia menghasut Daud melawan mereka, firman-nya, "pergilah, hitunglah orang israel dan orang yehuda."
      1 TAWARIKH 21:1 , IBLIS bangkit melawan orang israel dan membujuk Daud utk menghitung orang israel

      2. YANG BENAR 7 TAHUN KELAPARAN ATAU 3 TAHUN KELAPARAN?
      II SAMUEL 24:13 , "Kemudian datanglah Gad kepada Daud, memberitahukan kepadanya dengan berkata kepadanya, 'Akan datangkah menimpa engkau TUJUH TAHUN KELAPARAN di negerimu? atau maukah engkau melarikan diri tiga bulan lamanya dari hadapan lawanmu, sedang mereka itu mengejar engkau?"'
      1 TAWARIKH 21:11-12 , "Kemudian datanglah Gad kepada Daud, lalu berkatalah ia kepadanya, "Beginilah Firman Tuhan: Haruslah engkau memilih. TIGA TAHUN KELAPARAN atau tiga bulan lamanya melarikan diri dari hadapan lawanmu, sedang pedang musuhmu menyusul engkau."

      3. YANG BENAR DELAPAN TAHUN ATAU DELAPAN BELAS TAHUN?
      2 TAWARIKH 36:9 , Yoyakhin berumur DELAPAN TAHUN pada waktu ia menjadi raja dan tiga bulan sepuluh hari lamanya ia memerintah di Yerusalem. Ia melakukan apa yang jahat di mata Tuhan.
      2 RAJA-RAJA 24:8 , Yoyakhin berumur DELAPAN BELAS TAHUN pd wkt ia menjadi raja dan tiga bulan lamanya ia memerintah Yerusalem. Nama ibunya ialah Nehusta binti Elnathan, dari Yerusalem.

      4. MANA YANG BENAR 700 EKOR KUDA KERETA ATAU 7000 EKOR KUDA KERETA? PASUKAN BERKUDA ATAU PASUKAN BERJALAN KAKI?
      2 SAMUEL 10:18 , Tetapi orang Aram itu lari dari hadapan orang Israel, dan Daud membunuh dari orang Aram itu 700 EKOR KUDA KERETA dan 40000 org PASUKAN BERKUDA, Sobakh, penglima tentara mereka, dilukainya sedemikian, hingga ia mati disana.
      1 TAWARIKH 19:18 , tetapi orang Aram itu lari dari hadapan orang Israel, dan Daud membunuh dari orang Aram itu 7000 EKOR KUDA KERETA dan 40000 org PASUKAN BERJALAN KAKI; juga Sofakh, panglima tentara itu, dibunuhnya.

      5. MANA YANG BENAR 2000 BAT AIR ATAU 3000 BAT AIR?
      1 RAJA-RAJA 7:26 , Tebal "laut" itu setapak tangan dan tepinya serupa tepi piala, seperti bunga bakung yang berkembang. "Laut" itu dapat memuat 2000 BAT AIR.
      2 TAWARIKH 4:5 , Tebal "laut" itu setapak tangan dan tepinya serupa tepi piala, seperti bunga bakung yang berkembang. "Laut" itu dapat memuat 3000 BAT AIR.

      6. MANA YANG BENAR 4000 KANDANG ATAU 40.000 KANDANG?
      2 TAWARIKH 9:25 , Sulaiman mempunyai juga 4000 KANDANG utk kuda-kudanya dan kereta-keretanya dan 12.000 orang berkuda, yang ditempatkan dalam kota-kota kereta dan dekat raja di Yerusalem.
      1 RAJA-RAJA 4:26 , Lagipula Sulaiman mempunyai kuda 40.000 KANDANG untuk kereta-keretanya dan 12.000 orang berkuda

      Hapus
  12. Berani Taruhan berapa. Kalo asmiranda nggak bakal kenapa2.. ngak akan ada blesan apapun...

    BalasHapus
  13. Asmiranda melakukan pilihan yang benar karena jika ia bisa mengenal Yesus ia akan mendapatkan kedamaian sejati

    Yohanes 7:38 (TB) Barangsiapa percaya kepada-Ku, seperti yang dikatakan oleh Kitab Suci: Dari dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran air hidup."
    TUHAN MEMBERKATI

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuhan memberkati apalagi yeseus
      Kalian gk punya otak apa udah tolol kamu theo pikir dengan akal sehatnu dan hati nuranimu ....yesus itu manusia tpi kamu yesus anggap tuhan apa itu gk tolol aaliàs idot

      Hapus
    2. Semua ajaran Agama yg di akui oleh negara Indonesia ini mengajarkan kebaikan bukan keburukan... Yang jahat itu MANUSIANYA bukan Agamanya...

      Hapus
    3. +yayat hidayat loh udah baca keseluruhan ayat dikitab suci kita huh!!! bodok tolol idiot loh makan itu hingga muntah darah skalian!! loh bilang Yesus manusia kenapa dia bangkit? kenapa dia naik kesurga? huh!! jwab bodok! kenapa yesus nggak tidur dikuburan selamanya kayak nabi muhammad swt kalian huh!! loh bisa jawab tolol....!

      Hapus
    4. apakah kamu bisa menjelaskan ini?

      1. YANG BENAR, TUHAN atau IBLIS?
      II SAMUEL 24:1 , Bangkitlah pula murka TUHAN terhadap org israel; ia menghasut Daud melawan mereka, firman-nya, "pergilah, hitunglah orang israel dan orang yehuda."
      1 TAWARIKH 21:1 , IBLIS bangkit melawan orang israel dan membujuk Daud utk menghitung orang israel

      2. YANG BENAR 7 TAHUN KELAPARAN ATAU 3 TAHUN KELAPARAN?
      II SAMUEL 24:13 , "Kemudian datanglah Gad kepada Daud, memberitahukan kepadanya dengan berkata kepadanya, 'Akan datangkah menimpa engkau TUJUH TAHUN KELAPARAN di negerimu? atau maukah engkau melarikan diri tiga bulan lamanya dari hadapan lawanmu, sedang mereka itu mengejar engkau?"'
      1 TAWARIKH 21:11-12 , "Kemudian datanglah Gad kepada Daud, lalu berkatalah ia kepadanya, "Beginilah Firman Tuhan: Haruslah engkau memilih. TIGA TAHUN KELAPARAN atau tiga bulan lamanya melarikan diri dari hadapan lawanmu, sedang pedang musuhmu menyusul engkau."

      3. YANG BENAR DELAPAN TAHUN ATAU DELAPAN BELAS TAHUN?
      2 TAWARIKH 36:9 , Yoyakhin berumur DELAPAN TAHUN pada waktu ia menjadi raja dan tiga bulan sepuluh hari lamanya ia memerintah di Yerusalem. Ia melakukan apa yang jahat di mata Tuhan.
      2 RAJA-RAJA 24:8 , Yoyakhin berumur DELAPAN BELAS TAHUN pd wkt ia menjadi raja dan tiga bulan lamanya ia memerintah Yerusalem. Nama ibunya ialah Nehusta binti Elnathan, dari Yerusalem.

      4. MANA YANG BENAR 700 EKOR KUDA KERETA ATAU 7000 EKOR KUDA KERETA? PASUKAN BERKUDA ATAU PASUKAN BERJALAN KAKI?
      2 SAMUEL 10:18 , Tetapi orang Aram itu lari dari hadapan orang Israel, dan Daud membunuh dari orang Aram itu 700 EKOR KUDA KERETA dan 40000 org PASUKAN BERKUDA, Sobakh, penglima tentara mereka, dilukainya sedemikian, hingga ia mati disana.
      1 TAWARIKH 19:18 , tetapi orang Aram itu lari dari hadapan orang Israel, dan Daud membunuh dari orang Aram itu 7000 EKOR KUDA KERETA dan 40000 org PASUKAN BERJALAN KAKI; juga Sofakh, panglima tentara itu, dibunuhnya.

      5. MANA YANG BENAR 2000 BAT AIR ATAU 3000 BAT AIR?
      1 RAJA-RAJA 7:26 , Tebal "laut" itu setapak tangan dan tepinya serupa tepi piala, seperti bunga bakung yang berkembang. "Laut" itu dapat memuat 2000 BAT AIR.
      2 TAWARIKH 4:5 , Tebal "laut" itu setapak tangan dan tepinya serupa tepi piala, seperti bunga bakung yang berkembang. "Laut" itu dapat memuat 3000 BAT AIR.

      6. MANA YANG BENAR 4000 KANDANG ATAU 40.000 KANDANG?
      2 TAWARIKH 9:25 , Sulaiman mempunyai juga 4000 KANDANG utk kuda-kudanya dan kereta-keretanya dan 12.000 orang berkuda, yang ditempatkan dalam kota-kota kereta dan dekat raja di Yerusalem.
      1 RAJA-RAJA 4:26 , Lagipula Sulaiman mempunyai kuda 40.000 KANDANG untuk kereta-keretanya dan 12.000 orang berkuda

      Hapus
    5. @anonim: semua agama baik dimata manusia TAPI YANG BENAR DIMATA TUHAN HANYA ADA SATU AGAMA ! baik dimata manusia belum tentu baik dimata tuhan! jika baik maka tidak akan mengkhianati penciptanya dan tidak akan menduakan atau menyekutukan tuhan yang menciptakannya, jika baik pasti akan selalu bersyukur kepada penciptanya bukan kepada berhala, silahkan anda search di google atau dimanapun gambar tuhan anda yang ada di seluruh dunia ini! ada berapa banyak? dan semuanya tampilan wajahnya beda2! yang mana tuhan anda? sebanyak itukah tuhan anda? itulah knapa dalam islam tuhan tidak boleh digambar atau terlihat dalam bentuk apapun karena memang tuhan tidak perna terlihat kecuali beberapa nabi jaman dulu dan atas seijinnya

      Hapus
    6. Aq akan jawab pertanyaan kalian yg blng " klo mmng yesus manusia, knp dia bisa bangkit?" Jawaban: Tuhan itu tdk pernah mati....yg meninggal itu hanya manusia n makhluk tuhan lainnya. menurut kalian yesus itu bangkit dri kubur berarti pernah mati..... nah berarti yesus bukan tuhan.... so dia manusia alias makhluk ciptaan Tuhan. PIKIR PAKAI LOGIKA

      Hapus
  14. Semua ajaran Agama yg di akui oleh negara Indonesia ini tidak mengajarkan keburukan... Yang jahat itu MANUSIANYA bukan Agamanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. apakah kamu bisa menjelaskan ini?

      1. YANG BENAR, TUHAN atau IBLIS?
      II SAMUEL 24:1 , Bangkitlah pula murka TUHAN terhadap org israel; ia menghasut Daud melawan mereka, firman-nya, "pergilah, hitunglah orang israel dan orang yehuda."
      1 TAWARIKH 21:1 , IBLIS bangkit melawan orang israel dan membujuk Daud utk menghitung orang israel

      2. YANG BENAR 7 TAHUN KELAPARAN ATAU 3 TAHUN KELAPARAN?
      II SAMUEL 24:13 , "Kemudian datanglah Gad kepada Daud, memberitahukan kepadanya dengan berkata kepadanya, 'Akan datangkah menimpa engkau TUJUH TAHUN KELAPARAN di negerimu? atau maukah engkau melarikan diri tiga bulan lamanya dari hadapan lawanmu, sedang mereka itu mengejar engkau?"'
      1 TAWARIKH 21:11-12 , "Kemudian datanglah Gad kepada Daud, lalu berkatalah ia kepadanya, "Beginilah Firman Tuhan: Haruslah engkau memilih. TIGA TAHUN KELAPARAN atau tiga bulan lamanya melarikan diri dari hadapan lawanmu, sedang pedang musuhmu menyusul engkau."

      3. YANG BENAR DELAPAN TAHUN ATAU DELAPAN BELAS TAHUN?
      2 TAWARIKH 36:9 , Yoyakhin berumur DELAPAN TAHUN pada waktu ia menjadi raja dan tiga bulan sepuluh hari lamanya ia memerintah di Yerusalem. Ia melakukan apa yang jahat di mata Tuhan.
      2 RAJA-RAJA 24:8 , Yoyakhin berumur DELAPAN BELAS TAHUN pd wkt ia menjadi raja dan tiga bulan lamanya ia memerintah Yerusalem. Nama ibunya ialah Nehusta binti Elnathan, dari Yerusalem.

      4. MANA YANG BENAR 700 EKOR KUDA KERETA ATAU 7000 EKOR KUDA KERETA? PASUKAN BERKUDA ATAU PASUKAN BERJALAN KAKI?
      2 SAMUEL 10:18 , Tetapi orang Aram itu lari dari hadapan orang Israel, dan Daud membunuh dari orang Aram itu 700 EKOR KUDA KERETA dan 40000 org PASUKAN BERKUDA, Sobakh, penglima tentara mereka, dilukainya sedemikian, hingga ia mati disana.
      1 TAWARIKH 19:18 , tetapi orang Aram itu lari dari hadapan orang Israel, dan Daud membunuh dari orang Aram itu 7000 EKOR KUDA KERETA dan 40000 org PASUKAN BERJALAN KAKI; juga Sofakh, panglima tentara itu, dibunuhnya.

      5. MANA YANG BENAR 2000 BAT AIR ATAU 3000 BAT AIR?
      1 RAJA-RAJA 7:26 , Tebal "laut" itu setapak tangan dan tepinya serupa tepi piala, seperti bunga bakung yang berkembang. "Laut" itu dapat memuat 2000 BAT AIR.
      2 TAWARIKH 4:5 , Tebal "laut" itu setapak tangan dan tepinya serupa tepi piala, seperti bunga bakung yang berkembang. "Laut" itu dapat memuat 3000 BAT AIR.

      6. MANA YANG BENAR 4000 KANDANG ATAU 40.000 KANDANG?
      2 TAWARIKH 9:25 , Sulaiman mempunyai juga 4000 KANDANG utk kuda-kudanya dan kereta-keretanya dan 12.000 orang berkuda, yang ditempatkan dalam kota-kota kereta dan dekat raja di Yerusalem.
      1 RAJA-RAJA 4:26 , Lagipula Sulaiman mempunyai kuda 40.000 KANDANG untuk kereta-keretanya dan 12.000 orang berkuda

      Hapus
  15. kapan Indonesia bisa benar-benar mengalami kemerdekaan jika rakyatnya masih berlaku seperti ini? urusan agama adalah hak pribadi antara kehidupan satu manusia dengan Tuhan, lantas apa hak kita sesama manusia menentang apalagi menghina apa yang dilakukan seseorang terhadap kepercayaannya? kalau kita yang menghujat seseorang dikarenakan ia berpindah kepercayaan dengan kata-kata "kamu orang berdosa! kamu orang kafir! kamu adalah calon penghuni neraka! kamu tak akan diampuni!" bukankah diri kita sendiri yang juga akan mendapat dosa? kita hanya manusia biasa yang tidak mampu berbuat apapun diluar kehendak Tuhan. bukankah sila kedua berbunyi "kemanusiaan yang adil dan beradab" lalu apakah sikap saling menghakimi merupakan pencerminan pancasila? Indonesia tak akan pernah merdeka sampai kapanpun jika perilaku rakyatnya masih seperti ini, rakyat Indonesia terjajah oleh pribadi dari masing-masing individunya.

    BalasHapus
  16. Sedih..aku peminat asmirandah dari malaysia dan cukup minat dengan asmirandah.aku tertanyA2 kenapa sudah lama sinetron nya tidak ditayangkan ditelevisyen...aku open youtube dan dapat tahu tentang pertukaran agamanya...allahuakhbar...sedih..doa aku semoga asmirandah diberi petunjuk kembali ke jalan yang benar...amin..

    BalasHapus
  17. Sedih..aku peminat asmirandah dari malaysia dan cukup minat dengan asmirandah.aku tertanyA2 kenapa sudah lama sinetron nya tidak ditayangkan ditelevisyen...aku open youtube dan dapat tahu tentang pertukaran agamanya...allahuakhbar...sedih..doa aku semoga asmirandah diberi petunjuk kembali ke jalan yang benar...amin..

    BalasHapus
  18. Setuju sama penulisnya, it doesn't matter deh apapun agamanya, 100% itu hak dia. Tapi sikap mereka berdua yg "ganti-gantian" mencoba pindah ke agama masing2 bikin nggak respect, menurutku muslim dn umat kristen yg paham hukum agamanya pasti sama2 nggak terima lah saat Vanno seenaknya masuk Islam terus pindah Kristen lagi, dan Andah yg ngajak2 Vanno masuk Islam lalu dianya justru pindah ke Kristen..
    Btw lebih nggak nyaman lagi karena dulu Andah pernah main film KCB dan dalam mighrab cinta, jleb bgt pas nonton film itu sekarang, jadi terasa janggal. Anyway ini hanya pendapat pribadi saja yg sangat mungkin salah, jangan tersinggung yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. apakah kamu bisa menjelaskan ini?

      1. YANG BENAR, TUHAN atau IBLIS?
      II SAMUEL 24:1 , Bangkitlah pula murka TUHAN terhadap org israel; ia menghasut Daud melawan mereka, firman-nya, "pergilah, hitunglah orang israel dan orang yehuda."
      1 TAWARIKH 21:1 , IBLIS bangkit melawan orang israel dan membujuk Daud utk menghitung orang israel

      2. YANG BENAR 7 TAHUN KELAPARAN ATAU 3 TAHUN KELAPARAN?
      II SAMUEL 24:13 , "Kemudian datanglah Gad kepada Daud, memberitahukan kepadanya dengan berkata kepadanya, 'Akan datangkah menimpa engkau TUJUH TAHUN KELAPARAN di negerimu? atau maukah engkau melarikan diri tiga bulan lamanya dari hadapan lawanmu, sedang mereka itu mengejar engkau?"'
      1 TAWARIKH 21:11-12 , "Kemudian datanglah Gad kepada Daud, lalu berkatalah ia kepadanya, "Beginilah Firman Tuhan: Haruslah engkau memilih. TIGA TAHUN KELAPARAN atau tiga bulan lamanya melarikan diri dari hadapan lawanmu, sedang pedang musuhmu menyusul engkau."

      3. YANG BENAR DELAPAN TAHUN ATAU DELAPAN BELAS TAHUN?
      2 TAWARIKH 36:9 , Yoyakhin berumur DELAPAN TAHUN pada waktu ia menjadi raja dan tiga bulan sepuluh hari lamanya ia memerintah di Yerusalem. Ia melakukan apa yang jahat di mata Tuhan.
      2 RAJA-RAJA 24:8 , Yoyakhin berumur DELAPAN BELAS TAHUN pd wkt ia menjadi raja dan tiga bulan lamanya ia memerintah Yerusalem. Nama ibunya ialah Nehusta binti Elnathan, dari Yerusalem.

      4. MANA YANG BENAR 700 EKOR KUDA KERETA ATAU 7000 EKOR KUDA KERETA? PASUKAN BERKUDA ATAU PASUKAN BERJALAN KAKI?
      2 SAMUEL 10:18 , Tetapi orang Aram itu lari dari hadapan orang Israel, dan Daud membunuh dari orang Aram itu 700 EKOR KUDA KERETA dan 40000 org PASUKAN BERKUDA, Sobakh, penglima tentara mereka, dilukainya sedemikian, hingga ia mati disana.
      1 TAWARIKH 19:18 , tetapi orang Aram itu lari dari hadapan orang Israel, dan Daud membunuh dari orang Aram itu 7000 EKOR KUDA KERETA dan 40000 org PASUKAN BERJALAN KAKI; juga Sofakh, panglima tentara itu, dibunuhnya.

      5. MANA YANG BENAR 2000 BAT AIR ATAU 3000 BAT AIR?
      1 RAJA-RAJA 7:26 , Tebal "laut" itu setapak tangan dan tepinya serupa tepi piala, seperti bunga bakung yang berkembang. "Laut" itu dapat memuat 2000 BAT AIR.
      2 TAWARIKH 4:5 , Tebal "laut" itu setapak tangan dan tepinya serupa tepi piala, seperti bunga bakung yang berkembang. "Laut" itu dapat memuat 3000 BAT AIR.

      6. MANA YANG BENAR 4000 KANDANG ATAU 40.000 KANDANG?
      2 TAWARIKH 9:25 , Sulaiman mempunyai juga 4000 KANDANG utk kuda-kudanya dan kereta-keretanya dan 12.000 orang berkuda, yang ditempatkan dalam kota-kota kereta dan dekat raja di Yerusalem.
      1 RAJA-RAJA 4:26 , Lagipula Sulaiman mempunyai kuda 40.000 KANDANG untuk kereta-keretanya dan 12.000 orang berkuda

      Hapus
  19. bukan andah saja yg pindah agama kristen rianty cathrigh juga tapi rianti masih berusaha menjaga martabat keluarganya dg tdk diajak sana sini buat kesaksian jadinya rahasia dia pindah agama cuma terkesan gosip siapa bilang iman asmirandah kurang bahkan sebenarnya dia saja kalau sudah sholat bisa lama sampai 3 jam makanya org pada kaget yg alim saja bisa keblenger gitu pindah agama kayak pindah kelas semoga dia cepat tobat sebelum ajal menjemput

    BalasHapus
    Balasan
    1. sholat tp jika tidak dipahami dan tidak tau arti bacaan yang dibacanya sama saja 0 besar! asmirandah pindah itu karena dia belum membaca terjemahan alquran dalam bahasa indonesia seluruhnya! karena biasanya umat muslim di indonesia hanya membaca arabnya saja sementara tidak mengerti bahasa arab jd tidak tau artinya dlm bahasa indonesia maka dr itu tdk mengerti isi dr alquran itu apa, makanya bs pindah agama krn tdk paham dan tdk mengerti dan tidak tau ttg perintah dan larangan tuhannya, jika semua umat di dunia ini sd membaca alquran secara keseluruhan tanpa ada satupun kalimat atau ayat yg ada di alquran yg terlewat utk dibaca dlm bahasa yg mereka mengerti, pastilah mereka takut dan ngeri utk tidak memilih islam karena semuanya isinya adalah peringatan selama di dunia dan di akherat, silahkan anda bandingkan sendiri kitab suci anda, silahkan baca juga kitab suci anda dr awal smpai akhir tanpa ada 1 kalimatpun yg tertinggal, jgn hanya membaca ayat2 atau kitab atau kalimat yang bagusnya saja dr kitab suci anda, namun ayat2 yg jeleknya tidak perna dibacakan, jika anda sd membacanya secara keseluruhan kitab suci anda maka anda akan tau mana firman tuhan dan mana buatan tangan manusia, terima kasih

      Hapus
    2. sholat sampai 3 jam? sholat apa itu? apakah ada buktinya? kami di islam sangat dilarang berkata tanpa disertai bukti fakta kebenarannya, bisa anda buktikan kebenaran omongan anda bahwa asmirandah sholat sampe 3jam?

      Hapus
  20. Saya bingung kenapa kalian semua pada sewot , apa tujuan agama kalian semua ? Pastinya jalan untuk membawa kalian ke dalam surga , jika menurut asmirandah itu jalan yg benar ya itulah menurut dia , lagipula tidak ada orang yg tau mana agama yg benar sampai hari penghakiman terjadi.

    BalasHapus
  21. Saya suka tulisan ini.
    Sy juga suka sama Andah dulu.
    Tapi ternyata dia tipe pencinta manusia lebih daripada Tuhan.
    22 nya mempermainkan agamanya.
    Pindah2, seperti ganti angkot.
    Menurut mereka agama itu apa?
    Hanya tulisan pelengkap ktp?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yesus = Tuhan.
      Yoh 14:9 Yesus berkata"Barangsiapa yang telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa.
      Yesus = Firman Allah yg hidup dan Roh Allah Sendiri.

      Hapus
    2. jika ada saya akan masuk kristen sekarang juga!

      Hapus
  22. Mungkin itu sudah jalannya. Kita gak bisa memaksanya. Hargai keputusannya. Kenapa ketika Kristen masuk ke Muslim kalian mendukung banget tapi kalau Muslim pindah ke Kristen, kalian malah complain banget. Coba seandainya situasinya terbalik, pasti kalian gak akan complain. Pasti bilangnya bagus banget. #Salam damai

    BalasHapus
    Balasan
    1. YA IYALAH LAH jika kristen masuk muslim memang benar muslim tidak ada yang complain TAPI APAKAH ANDA TIDAK PERHATIKAN BAHWA YANG COMPLAIN TETAP ADA? TAPI BUKAN DARI MUSLIM MELAINKAN DARI KRISTEN! begitupun sebaliknya jika ada muslim yang pindah ke kristen kan KRISTEN AKAN MENDUKUNGNYA? TAPI APABILA ADA YANG KELUAR DARI KRISTEN APALAGI PINDAHNYA KE ISLAM, BANYAK ORANG KRISTEN YANG COMPLAIN JUGA BAHKAN MARAH2! jadi semua sifat dasar manusia sama kan? semua manusia diciptakan dengan mempunyai rasa sensitif terutama soal agama, PLEASE BERWAWASANLAH YANG TINGGI DAN PERHATIKANLAH ALAM SEKITAR KITA DAN JANGAN SAMPAI SALAH MENILAI, BERPIKIRLAH DENGAN LOGIKA DAN BUKTI FAKTA YANG ADA. terima kasih

      Hapus
    2. apakah kamu bisa menjelaskan ini?

      1. YANG BENAR, TUHAN atau IBLIS?
      II SAMUEL 24:1 , Bangkitlah pula murka TUHAN terhadap org israel; ia menghasut Daud melawan mereka, firman-nya, "pergilah, hitunglah orang israel dan orang yehuda."
      1 TAWARIKH 21:1 , IBLIS bangkit melawan orang israel dan membujuk Daud utk menghitung orang israel

      2. YANG BENAR 7 TAHUN KELAPARAN ATAU 3 TAHUN KELAPARAN?
      II SAMUEL 24:13 , "Kemudian datanglah Gad kepada Daud, memberitahukan kepadanya dengan berkata kepadanya, 'Akan datangkah menimpa engkau TUJUH TAHUN KELAPARAN di negerimu? atau maukah engkau melarikan diri tiga bulan lamanya dari hadapan lawanmu, sedang mereka itu mengejar engkau?"'
      1 TAWARIKH 21:11-12 , "Kemudian datanglah Gad kepada Daud, lalu berkatalah ia kepadanya, "Beginilah Firman Tuhan: Haruslah engkau memilih. TIGA TAHUN KELAPARAN atau tiga bulan lamanya melarikan diri dari hadapan lawanmu, sedang pedang musuhmu menyusul engkau."

      3. YANG BENAR DELAPAN TAHUN ATAU DELAPAN BELAS TAHUN?
      2 TAWARIKH 36:9 , Yoyakhin berumur DELAPAN TAHUN pada waktu ia menjadi raja dan tiga bulan sepuluh hari lamanya ia memerintah di Yerusalem. Ia melakukan apa yang jahat di mata Tuhan.
      2 RAJA-RAJA 24:8 , Yoyakhin berumur DELAPAN BELAS TAHUN pd wkt ia menjadi raja dan tiga bulan lamanya ia memerintah Yerusalem. Nama ibunya ialah Nehusta binti Elnathan, dari Yerusalem.

      4. MANA YANG BENAR 700 EKOR KUDA KERETA ATAU 7000 EKOR KUDA KERETA? PASUKAN BERKUDA ATAU PASUKAN BERJALAN KAKI?
      2 SAMUEL 10:18 , Tetapi orang Aram itu lari dari hadapan orang Israel, dan Daud membunuh dari orang Aram itu 700 EKOR KUDA KERETA dan 40000 org PASUKAN BERKUDA, Sobakh, penglima tentara mereka, dilukainya sedemikian, hingga ia mati disana.
      1 TAWARIKH 19:18 , tetapi orang Aram itu lari dari hadapan orang Israel, dan Daud membunuh dari orang Aram itu 7000 EKOR KUDA KERETA dan 40000 org PASUKAN BERJALAN KAKI; juga Sofakh, panglima tentara itu, dibunuhnya.

      5. MANA YANG BENAR 2000 BAT AIR ATAU 3000 BAT AIR?
      1 RAJA-RAJA 7:26 , Tebal "laut" itu setapak tangan dan tepinya serupa tepi piala, seperti bunga bakung yang berkembang. "Laut" itu dapat memuat 2000 BAT AIR.
      2 TAWARIKH 4:5 , Tebal "laut" itu setapak tangan dan tepinya serupa tepi piala, seperti bunga bakung yang berkembang. "Laut" itu dapat memuat 3000 BAT AIR.

      6. MANA YANG BENAR 4000 KANDANG ATAU 40.000 KANDANG?
      2 TAWARIKH 9:25 , Sulaiman mempunyai juga 4000 KANDANG utk kuda-kudanya dan kereta-keretanya dan 12.000 orang berkuda, yang ditempatkan dalam kota-kota kereta dan dekat raja di Yerusalem.
      1 RAJA-RAJA 4:26 , Lagipula Sulaiman mempunyai kuda 40.000 KANDANG untuk kereta-keretanya dan 12.000 orang berkuda

      Hapus
  23. itu plihannyah, itu lh jlan hidupnyah, kita yg berumat muslim lbih memperbaki diri, menguatkan iman kpercyaan kita terhdap kbesaran Allah SWT. tak usah kita menghakimi seseorang skalipun mungkin ad sdikit ksalahan darinyah. #DKSH

    BalasHapus
  24. KURANG PENGETAHUAN MERUPAKAN AKAR DARI PERSELISIHAN!

    http://siapaisa.blogspot.co.id/2009/04/siapa-yang-disalib.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. apakah kamu bisa menjelaskan ini?

      1. YANG BENAR, TUHAN atau IBLIS?
      II SAMUEL 24:1 , Bangkitlah pula murka TUHAN terhadap org israel; ia menghasut Daud melawan mereka, firman-nya, "pergilah, hitunglah orang israel dan orang yehuda."
      1 TAWARIKH 21:1 , IBLIS bangkit melawan orang israel dan membujuk Daud utk menghitung orang israel

      2. YANG BENAR 7 TAHUN KELAPARAN ATAU 3 TAHUN KELAPARAN?
      II SAMUEL 24:13 , "Kemudian datanglah Gad kepada Daud, memberitahukan kepadanya dengan berkata kepadanya, 'Akan datangkah menimpa engkau TUJUH TAHUN KELAPARAN di negerimu? atau maukah engkau melarikan diri tiga bulan lamanya dari hadapan lawanmu, sedang mereka itu mengejar engkau?"'
      1 TAWARIKH 21:11-12 , "Kemudian datanglah Gad kepada Daud, lalu berkatalah ia kepadanya, "Beginilah Firman Tuhan: Haruslah engkau memilih. TIGA TAHUN KELAPARAN atau tiga bulan lamanya melarikan diri dari hadapan lawanmu, sedang pedang musuhmu menyusul engkau."

      3. YANG BENAR DELAPAN TAHUN ATAU DELAPAN BELAS TAHUN?
      2 TAWARIKH 36:9 , Yoyakhin berumur DELAPAN TAHUN pada waktu ia menjadi raja dan tiga bulan sepuluh hari lamanya ia memerintah di Yerusalem. Ia melakukan apa yang jahat di mata Tuhan.
      2 RAJA-RAJA 24:8 , Yoyakhin berumur DELAPAN BELAS TAHUN pd wkt ia menjadi raja dan tiga bulan lamanya ia memerintah Yerusalem. Nama ibunya ialah Nehusta binti Elnathan, dari Yerusalem.

      4. MANA YANG BENAR 700 EKOR KUDA KERETA ATAU 7000 EKOR KUDA KERETA? PASUKAN BERKUDA ATAU PASUKAN BERJALAN KAKI?
      2 SAMUEL 10:18 , Tetapi orang Aram itu lari dari hadapan orang Israel, dan Daud membunuh dari orang Aram itu 700 EKOR KUDA KERETA dan 40000 org PASUKAN BERKUDA, Sobakh, penglima tentara mereka, dilukainya sedemikian, hingga ia mati disana.
      1 TAWARIKH 19:18 , tetapi orang Aram itu lari dari hadapan orang Israel, dan Daud membunuh dari orang Aram itu 7000 EKOR KUDA KERETA dan 40000 org PASUKAN BERJALAN KAKI; juga Sofakh, panglima tentara itu, dibunuhnya.

      5. MANA YANG BENAR 2000 BAT AIR ATAU 3000 BAT AIR?
      1 RAJA-RAJA 7:26 , Tebal "laut" itu setapak tangan dan tepinya serupa tepi piala, seperti bunga bakung yang berkembang. "Laut" itu dapat memuat 2000 BAT AIR.
      2 TAWARIKH 4:5 , Tebal "laut" itu setapak tangan dan tepinya serupa tepi piala, seperti bunga bakung yang berkembang. "Laut" itu dapat memuat 3000 BAT AIR.

      6. MANA YANG BENAR 4000 KANDANG ATAU 40.000 KANDANG?
      2 TAWARIKH 9:25 , Sulaiman mempunyai juga 4000 KANDANG utk kuda-kudanya dan kereta-keretanya dan 12.000 orang berkuda, yang ditempatkan dalam kota-kota kereta dan dekat raja di Yerusalem.
      1 RAJA-RAJA 4:26 , Lagipula Sulaiman mempunyai kuda 40.000 KANDANG untuk kereta-keretanya dan 12.000 orang berkuda

      Hapus
  25. Yesus = Tuhan
    Yoh 14:9 Yesus berkata"Barangsiapa yang telah melihat Aku,ia telah melihat Bapa"
    Yesus adalah Firman Allah yg hidup dan Roh Allah sendiri yg menjadi manusia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa sebutkan satu saja kalimat yang ada di di injil atau bible bahwa yesus berkata: aku adalah tuhan dan sembahlah aku?

      Hapus
    2. apakah kamu bisa menjelaskan ini?

      1. YANG BENAR, TUHAN atau IBLIS?
      II SAMUEL 24:1 , Bangkitlah pula murka TUHAN terhadap org israel; ia menghasut Daud melawan mereka, firman-nya, "pergilah, hitunglah orang israel dan orang yehuda."
      1 TAWARIKH 21:1 , IBLIS bangkit melawan orang israel dan membujuk Daud utk menghitung orang israel

      2. YANG BENAR 7 TAHUN KELAPARAN ATAU 3 TAHUN KELAPARAN?
      II SAMUEL 24:13 , "Kemudian datanglah Gad kepada Daud, memberitahukan kepadanya dengan berkata kepadanya, 'Akan datangkah menimpa engkau TUJUH TAHUN KELAPARAN di negerimu? atau maukah engkau melarikan diri tiga bulan lamanya dari hadapan lawanmu, sedang mereka itu mengejar engkau?"'
      1 TAWARIKH 21:11-12 , "Kemudian datanglah Gad kepada Daud, lalu berkatalah ia kepadanya, "Beginilah Firman Tuhan: Haruslah engkau memilih. TIGA TAHUN KELAPARAN atau tiga bulan lamanya melarikan diri dari hadapan lawanmu, sedang pedang musuhmu menyusul engkau."

      3. YANG BENAR DELAPAN TAHUN ATAU DELAPAN BELAS TAHUN?
      2 TAWARIKH 36:9 , Yoyakhin berumur DELAPAN TAHUN pada waktu ia menjadi raja dan tiga bulan sepuluh hari lamanya ia memerintah di Yerusalem. Ia melakukan apa yang jahat di mata Tuhan.
      2 RAJA-RAJA 24:8 , Yoyakhin berumur DELAPAN BELAS TAHUN pd wkt ia menjadi raja dan tiga bulan lamanya ia memerintah Yerusalem. Nama ibunya ialah Nehusta binti Elnathan, dari Yerusalem.

      4. MANA YANG BENAR 700 EKOR KUDA KERETA ATAU 7000 EKOR KUDA KERETA? PASUKAN BERKUDA ATAU PASUKAN BERJALAN KAKI?
      2 SAMUEL 10:18 , Tetapi orang Aram itu lari dari hadapan orang Israel, dan Daud membunuh dari orang Aram itu 700 EKOR KUDA KERETA dan 40000 org PASUKAN BERKUDA, Sobakh, penglima tentara mereka, dilukainya sedemikian, hingga ia mati disana.
      1 TAWARIKH 19:18 , tetapi orang Aram itu lari dari hadapan orang Israel, dan Daud membunuh dari orang Aram itu 7000 EKOR KUDA KERETA dan 40000 org PASUKAN BERJALAN KAKI; juga Sofakh, panglima tentara itu, dibunuhnya.

      5. MANA YANG BENAR 2000 BAT AIR ATAU 3000 BAT AIR?
      1 RAJA-RAJA 7:26 , Tebal "laut" itu setapak tangan dan tepinya serupa tepi piala, seperti bunga bakung yang berkembang. "Laut" itu dapat memuat 2000 BAT AIR.
      2 TAWARIKH 4:5 , Tebal "laut" itu setapak tangan dan tepinya serupa tepi piala, seperti bunga bakung yang berkembang. "Laut" itu dapat memuat 3000 BAT AIR.

      6. MANA YANG BENAR 4000 KANDANG ATAU 40.000 KANDANG?
      2 TAWARIKH 9:25 , Sulaiman mempunyai juga 4000 KANDANG utk kuda-kudanya dan kereta-keretanya dan 12.000 orang berkuda, yang ditempatkan dalam kota-kota kereta dan dekat raja di Yerusalem.
      1 RAJA-RAJA 4:26 , Lagipula Sulaiman mempunyai kuda 40.000 KANDANG untuk kereta-keretanya dan 12.000 orang berkuda

      Hapus
  26. Hahaha..... I LOVE ALLAH SWT
    ALLAH = ALLAH
    TIADA TUHAN SELAIN ALLAH TUHAN SEMESTA ALAM
    DENGAN MENYEBUT NAMA ALLAH YANG MAHA PENGASIH LAGI MAHA PENYAYANG
    DI DALAM KITAB APAPUN TIDAK ADA YANG MENGAKU TUHAN SELAIN ALLAH DAN HANYA AL-QUR'AN KITAB YANG MUDAH DIHAFAL DAN DIPAHAMI SAMPAI ANAK KECIL BERUMUR 5 TAHUN HAMPIR HAFAL SEMUA ISI BACAAN ALQURAAN DISITU MEMBUKTIKAN BAHWA ALQURAN WAHYU YANG DIUTUS LANGSUNG DARI ALLAH DAN TANPA ADA CAMPUR TANGAN MANUSIA

    BalasHapus
  27. ORANG ORANG YANG SUKA MENGHAKIMI SEPERTI KALIAN, APAKAH ITU YANG DIAJARKAN OLEH TUHAN MU?APA SEPERTI ITU KALIAN MENYEMPURNAKAN IMAN KALIAN YANG KATANYA CINTA ALLAH.MIRIS LIHAT ORANG ORANG KATANYA PUNYA ALLAH TAPI LEBIH BANYAK WAKTU BERKOMENTAR BURUK, MENGHINA TUHAN ORANG LAIN DARI PADA BERIBADAH KEPADA ALLAHNYA.

    BalasHapus
    Balasan
    1. apakah anda juga tidak diajarkan tuhan anda utk bertutur kata baik dan lembut? coba lihat komen2 anda sebelumnya dan sesudahnya! byk kata2 kasar! apakah kami membalasnya? tentu tidak karena kami diajarkan utk membalas kejahatan dengan kebaikan dan kekasaran dengan kelembutan yg seperti dicontohkan oleh nabi suci muhammad saw, ANDA BERKATA JANGAN MENGHAKIMI ORANG LAIN? TAPI SEBENARNYA ANDALAH YG MENGHAKIMI ORANG LAIN DENGAN MENILAI SUATU AGAMA DARI ORANG YG MEMELUKNYA, JIKA ORANG ISLAM BERKATA BURUK ANDA SALAHKAN AGAMANYA, MAKA APA KABARNYA DENGAN HITLER DAN MUSOLINI? APA AGAMA MEREKA? MEREKA SUDAH MEMBANTAI JUTAAN ORANG TIDAK BERSALAH, BUKAN PULUHAN ATAU RATUSAN ORANG SEPERTI KORBAN PEMBOMAN YANG ADA DI INDONESIA, AKAN TETAPI KENAPA BUKAN AGAMA HITLER ATAU AGAMA MUSOLINI TERSEBUT YANG DISALAHKAN DAN DIBILANG TERORIS? KENAPA JIKA HANYA PELAKU ISLAM SAJA YG DISALAHKAN AGAMANYA DAN BUKAN ORANGNYA? DAN PELAKUPUN BELUM TENTU ISLAM YG SESUNGGUHNYA KARENA BYK CARA MEMFITNAH ISLAM, CUKUP DENGAN MENGAKU2 SEBAGAI ISLAM LALU MELAKUKAN PEMBOMAN LALU YG KENA IMBAS NAMA ISLAM-NYA, APAKAH ANDA TAU PELAKU TEROR BOM ITU BENERAN ISLAM ATAU PURA2 ISLAM? ATAU ALIRAN SESAT YG SENGAJA DICIPTAKAN JUSTRU BUKAN OLEH ORANG ISLAM MELAINKAN DARI AGAMA LAIN YANG INGIN MEMECAH BELAH SESAMA ISLAM DAN MERUSAK NAMA ISLAM, DAN YG TERKENA HASUTAN ADALAH ORANG2 ISLAM YG KURANG BERPENGTAHUAN DALAM AGAMANYA SENDIRI, JIKA ANDA MEMANG MERASA BENAR SILAHKAN BACA KITAB SUCI ANDA SECARA KESELURUHAN DARI AWAL SAMPAI AKHIR TANPA ADA SATUPUN KATA YG TERTINGGAL! JANGAN HANYA MEMBACA AYAT2 YANG BAGUSNYA SAJA SEPERTI YANG DIKEMUKAKAN OLEH PEMUKA2 AGAMA KALIAN, NAMUN AYAT2 YANG LAINNYA TIDAK PERNA DIBACAKAN! SAYA TANYA ANDA SEKARANG, APAKAH ANDA SUDAH MEMBACA KITAB SUCI ANDA SECARA KESELURUHAN FULL BOOK? SAYA SUDAH MEMBACA KITAB SAYA DAN KITAB ANDA SECARA KESELURUHAN JADI SAYA TAHU KENAPA WATAK ANDA SEPERTI INI. TERIMA KASIH

      Hapus
  28. ORANG ORANG YANG SUKA MENGHAKIMI SEPERTI KALIAN, APAKAH ITU YANG DIAJARKAN OLEH TUHAN MU?APA SEPERTI ITU KALIAN MENYEMPURNAKAN IMAN KALIAN YANG KATANYA CINTA ALLAH.MIRIS LIHAT ORANG ORANG KATANYA PUNYA ALLAH TAPI LEBIH BANYAK WAKTU BERKOMENTAR BURUK, MENGHINA TUHAN ORANG LAIN DARI PADA BERIBADAH KEPADA ALLAHNYA.

    BalasHapus
    Balasan
    1. apakah kamu bisa menjelaskan ini?

      1. YANG BENAR, TUHAN atau IBLIS?
      II SAMUEL 24:1 , Bangkitlah pula murka TUHAN terhadap org israel; ia menghasut Daud melawan mereka, firman-nya, "pergilah, hitunglah orang israel dan orang yehuda."
      1 TAWARIKH 21:1 , IBLIS bangkit melawan orang israel dan membujuk Daud utk menghitung orang israel

      2. YANG BENAR 7 TAHUN KELAPARAN ATAU 3 TAHUN KELAPARAN?
      II SAMUEL 24:13 , "Kemudian datanglah Gad kepada Daud, memberitahukan kepadanya dengan berkata kepadanya, 'Akan datangkah menimpa engkau TUJUH TAHUN KELAPARAN di negerimu? atau maukah engkau melarikan diri tiga bulan lamanya dari hadapan lawanmu, sedang mereka itu mengejar engkau?"'
      1 TAWARIKH 21:11-12 , "Kemudian datanglah Gad kepada Daud, lalu berkatalah ia kepadanya, "Beginilah Firman Tuhan: Haruslah engkau memilih. TIGA TAHUN KELAPARAN atau tiga bulan lamanya melarikan diri dari hadapan lawanmu, sedang pedang musuhmu menyusul engkau."

      3. YANG BENAR DELAPAN TAHUN ATAU DELAPAN BELAS TAHUN?
      2 TAWARIKH 36:9 , Yoyakhin berumur DELAPAN TAHUN pada waktu ia menjadi raja dan tiga bulan sepuluh hari lamanya ia memerintah di Yerusalem. Ia melakukan apa yang jahat di mata Tuhan.
      2 RAJA-RAJA 24:8 , Yoyakhin berumur DELAPAN BELAS TAHUN pd wkt ia menjadi raja dan tiga bulan lamanya ia memerintah Yerusalem. Nama ibunya ialah Nehusta binti Elnathan, dari Yerusalem.

      4. MANA YANG BENAR 700 EKOR KUDA KERETA ATAU 7000 EKOR KUDA KERETA? PASUKAN BERKUDA ATAU PASUKAN BERJALAN KAKI?
      2 SAMUEL 10:18 , Tetapi orang Aram itu lari dari hadapan orang Israel, dan Daud membunuh dari orang Aram itu 700 EKOR KUDA KERETA dan 40000 org PASUKAN BERKUDA, Sobakh, penglima tentara mereka, dilukainya sedemikian, hingga ia mati disana.
      1 TAWARIKH 19:18 , tetapi orang Aram itu lari dari hadapan orang Israel, dan Daud membunuh dari orang Aram itu 7000 EKOR KUDA KERETA dan 40000 org PASUKAN BERJALAN KAKI; juga Sofakh, panglima tentara itu, dibunuhnya.

      5. MANA YANG BENAR 2000 BAT AIR ATAU 3000 BAT AIR?
      1 RAJA-RAJA 7:26 , Tebal "laut" itu setapak tangan dan tepinya serupa tepi piala, seperti bunga bakung yang berkembang. "Laut" itu dapat memuat 2000 BAT AIR.
      2 TAWARIKH 4:5 , Tebal "laut" itu setapak tangan dan tepinya serupa tepi piala, seperti bunga bakung yang berkembang. "Laut" itu dapat memuat 3000 BAT AIR.

      6. MANA YANG BENAR 4000 KANDANG ATAU 40.000 KANDANG?
      2 TAWARIKH 9:25 , Sulaiman mempunyai juga 4000 KANDANG utk kuda-kudanya dan kereta-keretanya dan 12.000 orang berkuda, yang ditempatkan dalam kota-kota kereta dan dekat raja di Yerusalem.
      1 RAJA-RAJA 4:26 , Lagipula Sulaiman mempunyai kuda 40.000 KANDANG untuk kereta-keretanya dan 12.000 orang berkuda

      Hapus
  29. andah bilang dia cari kenyamanan, jadi dia merasa ga nyaman saat di puncak asmara(bulan madu)harus menelan kenyataan jonas say goodbye karna tak nyaman harus lama berpura2 modus jadi muslim,jonas sih wajar karna tanpa keyakinan maka kewajiban2 terasa berat (sholat,zakat,puasa,ngaji apalagi sunat)belum adany hobi2 yg dilarang/haram. kalo udah dbutakan cinta kaya andah,kesalahan apapun terasa nyaman selama ga di tinggalin si pujaan
    pelajaran buat ortu yg punya calon mantu ngaku muallaf, jangan dpercaya kalo dia ga mau disunat, soalny modus seperti ini banyak d pakai para misionaris (salah satuny adalah anak temenku) biasany mereka baru berani menunjukkan belangny kalo udah di karuniai anak, agar pasangan makin dilema & goyah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya betul sekali di kalanganku jg byk yang spt itu, terutama wanita karena apabila sd berhubungan intim tentu susah lepas dari lelakinya meski beda agama jdnya mau ga mau ikutan agama lelakinya drpd ditinggalkan lelakinya pada ketakutan wanitanya ga laku lagi jd dengan terpaksa ikut pindah ke agama lelakinya, pelajaran buat kita semua yang muslim agar menyuruh anak keturunan kita membaca alquran terjemahan bahasa indonesia juga agar mereka mengerti isi kandungan alquran dan takut akan peringatan2 yang ada di dalam alquran, jgn hanya membaca arabnya saja tp tidak tau artinya itu sama saja bohong krn yg terpenting juga hrs tau arti dalam bhs indonesianya kecuali jika kita mengerti dan bisa bhs arab. terima kasih

      Hapus
  30. Hampir 90% mayoritas penduduk diindonesia muslim,dan indonesia adalah salah satu negara yang sangat demokratis dan terbukti islamnya sangat toleran terhadap agama lain.Jangan terlalu sering nonmuslim melecehkan kaum muslim indonesia,karena islam yang sejati tidak akan melawan kalau tidak dimusuhi..Dan tidak akan diam bila islam diinjak"..Setidaknya diajaran agama islam tercantum "Bagimu Agamamu Bagiku Agamaku"..
    Islam agama rahmat..Islam mengajarkan sikap damai dan mengajarkan sikap tegas atas musuh" islam..Kalo memang kedamaian yang diagung"kan NonMuslim,kenapa kalian mempersenjatai kaum muslimin yang berbeda pendapat di negeri orang lain untuk saling bermusuhan dan membunuh..Sungguh sebuah kemunafikan atas kedamaian yg kalian sebutkan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya memang benar sekali muslim di indonesia sangat baik dan toleran terbukti sd 3,5jt jiwa yang murtad di indonesia, coba bandingkan dengan kaum muslim minoritas yang ada di negara latin, benua eropa, benua afrika, benua amerika? apakah mereka mendapatkan toleransi seperti nonmuslim yg ada di indonesia? mereka justru tdk mendapatkan keadilan dan kebebasan disana, sangat miris memang dgn non muslim yang ada disini teriak muslim hrs toleransi karena negara kita pancasila! apa mereka tidak berkaca dan tidak bersyukur bisa hidup bebas di bumi indonesia ini tanpa ada tekanan dan paksaan spt yg dialami oleh muslim yg ada diluar sana di negara2 yg minoritas islam! kenapa mereka tidak teriak toleransi disana? sementara dsini negara yang mayoritas islam saja mereka bisa menginjak2 islam! apalagi disana yg islamnya minoritas?

      Hapus
  31. Kalian bisa bandingkan tutur kata agama muslim dengan non-muslim di atas..... betapa kasarnya omongan penyembah yesus itu... hahah itu dibilang penganut agama yg baik? Apakah di ajaran kalian tdk pernah diajarkan bertutur kata yg baik? Tpi wajarlah krn yg mereka anggap tuhan hanyalah manusia. Jdi ngomongnya kasar-kasar.. yg islam sabar aja ya....

    Islam itu indah
    Satu"nya agama yg diridhai oleh Allah SWT.
    I love ISLAM....

    BalasHapus
  32. Puji Tuhan, blog yang menarik sekali :)

    BalasHapus
  33. please lah, jangan menghakimi pilihan hidup seseorang, kalian semua termasuk saya, tidak menjalani hidup yang dijalani oleh asmirandah! kalian dan saya tidak merasakan apa yang dirasakan asmirandah! tolong hargai perbedaan agama yang ada, jangan saling menghakimi ajaran agama satu sama lain :)

    BalasHapus
  34. SELAMAT ANDA MENDAPATKAN UNDANGAN RESMI DARI SUMOQQ.ORG Kunjungi skrg Live Chat nya u/Info lbh Lanjut,Dan Dapatkan Jutaan Rupiah Dengan Cuma-Cuma

    BBM : D8ACD825

    BalasHapus
  35. Ratu Pelangi Ialah Sebuah Situs Game Online Yang Banyak Di Minati Dari Berbagai Kalangan Masyarakat .
    Ratu Pelangi Kini Telah Memiliki 8 Jenis Game Yang Siap Mengguncang Hari" Anda Dalam Bermain Game Betting Online .
    Ratu Pelangi Juga Juga Mempunyai Minila Deposit Dan Withdraw Yang Bisa DI Jangkau Oleh Berbagai kalangan , Baik Dari Kalangan Atas Atau pun Dari Kalangan Menengah Ke Bawah , Yakni Rp:25,000,-.

    Games" Yang Terdapat Pada Ratu Pelangi :
    - BandarQ
    - Poker
    - AduQ
    - Domino99
    - Capsa Susun
    - Bandar Poker
    - Sakong
    - Bandar66

    Ratu Pelangi Juga Akan Membagikan Beberapa Bonus Yang Akan Menanjakan Anda Sebagai Member Dari Ratu Pelangi .

    Bonus Spesial Ratu Pelangi :
    - Bonus Refferal Seumur Hidup
    - Bonus Rollingan Terbesar

    Salam Ratu Pelangi . ^^
    CONTACT FORM
    *BBM : E37271BF
    *WHATSAPP : +6281395521057
    *LINE : PELANGIQQ
    *WHATSAPP : +6281231804952

    BalasHapus

Lalu, apa pendapatmu tentang ini? :)

 
Miss's WORLD! Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template